BRI Liga 1: Prediksi Dewa United vs Persis Solo, Tampil Tanpa Beban

BRI Liga 1: Prediksi Dewa United vs Persis Solo, Tampil Tanpa Beban

Konferensi pers pelatih baru Dewa United, Jan Olde Riekerink.-twitter.com/fuadihaitamy/-

Dari jajaran pemain, Dewa United cukup aktif mendatangkan dua bek anyar seperti Brian Batari dari Persipura Jayapura serta Frendi Saputra dari PSIS Semarang. Dewa United juga meminjam Muhammad Ridwan, penyerang yang sebelumnya bermain untuk Persik Kediri.

BACA JUGA:Anda Pengguna GB Whatsapp? Anda Mesti Waspada!

Dewa United berusaha tampil lebih baik di putaran kedua Liga 1 2022/2023 nanti usai terseok-seok di putaran pertama. Dalam 5 pertandingan terakhir, Dewa United mengalami 3 kekalahan beruntun serta 2 hasil imbang. Terakhir, mereka dikalahkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-2.

Laga kontra Persis akan menjadi pembuktian awal keseriusan Dewa United. Jan Olde yang baru menjabat sebagai pelatih optimistis bisa mengangkat posisi Dewa United berbekal pengalaman matang yang ia miliki. Di luar itu, prospek masa depan menjadi visi tim yang coba digarap sang pelatih.

"Saya pernah berkarier di beberapa negara dan mengenal beberapa budaya. Dengan pengalaman itu, saya berharap bisa membantu Dewa United FC," kata Jan Olde, Selasa 10 Januari 2023 dilansir dari laman resmi klub.

"Kami juga sudah mempersiapkan tim muda (U-20) dan ada beberapa nama yang sudah ikut berlatih dengan tim senior. Jelas ini adalah hal yang tidak kalah penting untuk Dewa United," tambahnya.

BACA JUGA:Kanker Payudara: Kenali Ciri-Ciri dan Gejala dari Stadium 1 hingga 4

Di sisi lain, Persis Solo sedang dalam masa transisi untuk mencoba konsisten di Liga 1. Perlahan tapi pasti, pelatih Leo Medina mulai menemukan siklus apik terhadap peforma Persis. Ini ditunjukkan dengan kemenangan di laga terakhir kontra Persik, yang sekaligus memutus tren fluktuatif 4 laga sebelumnya yang bergiliran berakhir dengan hasil imbang dan kalah.

Laskar Sambernyawa pada putaran kedua belum mendatangkan nama anyar. Skuad lawas seperti Ryo Matsumura dan Alexis Messidoro masih akan menjadi andalan. Di sisi lain, mereka baru saja melepas Kevin Gomes, pemain belakang yang memang jarang mendapat tempat di starting line-up.

Leo Medina menyebut timnya berfokus penyelesaian di sepertiga akhir lapangan yang selama ini menjadi masalah terbesar Persis selama melakoni Liga 1 dengan sistem bubble. Medina juga mengaku mewaspadai tim lawan yang tengah mengusung misi kebangkitan.

“Kita bekerja dengan sangat keras dan semua pemain dalam kondisi yang sangat baik jelang pertandingan. Kita melakukan banyak pekerjaan untuk penguasaan bola di final third dan juga penyelesaian akhir. Kita sangat siap menghadapi Dewa United dengan stamina yang sangat bagus,” ujar Medina, Kamis 12 Januari 2023, dilansir laman resmi Persis.

BACA JUGA:Jadwal Terbaru Rhoma Irama di Lubuklinggau dan Musi Rawas, Forsa Wajib Tahu

“Dewa United mengganti pelatih kepala mereka dan saya rasa mungkin akan menjadi salah satu motivasi bagi mereka. Para pemain lawan pasti dalam kondisi yang sangat baik untuk menunjukkan kemampuan di hadapan pelatih baru,” tambah Medina.

Perkiraan Pemain Dewa United vs Persis Solo:

Dewa United berpeluang memainkan skuad terbaik dengan situasi tim yang belum terganggu jelang putaran kedua. Karim Rossi berpotensi kembali dimainkan di ujung tombak dengan sokongan dua pemain licin Sugeng Efendi dan Fahmi Al-Ayubi di sisi sayap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: