Semifinal Piala AFF 2022: Prediksi Vietnam vs Indonesia Leg 2, Syarat Garuda Lolos Final

Semifinal Piala AFF 2022: Prediksi Vietnam vs Indonesia Leg 2, Syarat Garuda Lolos Final

AFF Cup 2022.--

LINGGAUPOS.CO.ID - Timnas Indonesia pada pertandingan Leg 2 semifinal Piala AFF 2022 akan bertandang ke Hanoi, Vietnam.

Duel yang akan diagendakan di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Senin 9 Januari 2023, pukul 19.30 WIB ini berpotensi berlangsung sengit. 

Tentunya sebagai tuan rumah, Vietnam diuntungkan. Sebaliknya, syarat lolos final bagi Skuad Garuda juga tidak terlalu berat.

Laga leg 1 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Jumat 6 Januari 2023 lalu, kedua tim menunjukkan performa sama kuat lewat skor 0-0. Hasil itu membuat mereka mesti mati-matian mengejar kemenangan di leg 2 nanti.

BACA JUGA:La Liga: Prediksi Atletico Madrid vs Barcelona, Asa Blaugrana Jauhkan Diri dari Real Madrid

Vietnam punya keuntungan jelang duel leg 2. Skuad asuhan Park Hang-seo berpeluang tampil lebih lepas, setelah pertemuan pertama bermain cukup hati-hati.

Terlebih, mereka bakal tampil di depan publik sendiri. Dukungan fans akan memacu pasukan The Golden Star (julukan Vietnam) bermain apik guna bisa merebut tiket final.

Di sisi lain, Indonesia sebenarnya sedikit diuntungkan lewat hasil imbang tanpa gol di kandang sendiri.

Skuad asuhan Shin Tae-yong berpeluang bisa mengejar gol tandang, yang masih menjadi salah satu kriteria dan syarat lolos di fase knockout Piala AFF 2023. Lantas apa saja syarat lolos final Piala AFF 2022?

BACA JUGA:Liga Italia: Prediksi AC Milan vs AS Roma, Rossoneri Diunggulkan?

Syarat Lolos Timnas Indonesia Leg 2 AFF 2022

Menilik regulasi yang diterbitkan AFF, aturan gol tandang masih menjadi indikator yang diperhitungkan untuk lolos.

Aturan ini tetap digunakan AFF meski di sejumlah kompetisi seperti Liga Champions Eropa sudah menghapus regulasi ini sejak tahun lalu.

Jika tidak ada pemenang atau skor sama kuat di leg 2 nanti–dengan syarat Indonesia mampu setidaknya mencetak 1 gol–tiket final akan jadi milik Skuad Garuda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: