Liga Italia: Prediksi AC Milan vs AS Roma, Rossoneri Diunggulkan?

Liga Italia: Prediksi AC Milan vs AS Roma, Rossoneri Diunggulkan?

Para punggawa AC Milan melakulan persiapan akhir sebelum kontra AS Roma.-twitter.com/acmilan/-

LINGGAUPOS.CO.ID - AC Milan akan kedatangan tamu AS Roma pada pertandingan pekan ke-17 Serie A 2022/2023. 

Pertandingan antara AC Milan vs AS Roma ini akan dilangsungkan di San Siro Stadium, Senin, 9 Januari 2023, pukul 02:45 WIB.

Setelah Piala Dunia 2022, AC Milan dan Roma sama-sama meraih kemenangan pada laga pertamanya. AC Milan menaklukkan tuan rumah Salernitana 2-1, yang dicetak Rafael Leao dan Sandro Tonali, sedangkan Roma menang 1-0 atas sang tamu Bologna yang dicetak Lorenzo Pellegrini dari titik penalti..

Duel dua raksasa Liga Italia tersebut diprediksi bakal berjalan sangat panas dan menarik. Apalagi AS Roma yang datang sebagai tamu mengusung misi balas dendam.

BACA JUGA:La Liga: Prediksi Sevilla vs Getafe, Duel Tim Papan Bawah

Dalam rekor lima pertemuan terakhir, tim berjulukan Giallorossi belum pernah menang atas Rossoneri. Mereka hanya mampu imbang sekali dan sisanya kalah.

Statistik ini memang membuat para pendukung AC Milan bisa sedikit tenang, karena kemungkinan pasukan Stefano Pioli bisa kembali meraih hasil positif. Apalagi Rafael Leao akan bermain di depan pendukungnya sendiri.

Meski begitu, AS Roma juga tidak boleh di pandang sebelah mata. Mereka kini sedang dalam tren positif karena belum kalah dalam tiga laga terakhir.

Milan ingin terus mengejar Napoli, yang sudah menelan kekalahan pertamanya. Di lain pihak, Roma masih terus berjuang untuk menembus empat besar.

BACA JUGA:Celine Evangelista: Gegara Ini, Ogah Nuntut Nafkah dari Mantan Suami..!

Peluang kedua tim bermain imbang cukup terbuka. Namun, jika melihat catatan pertemuan dan faktor kandang, Milan mungkin layak untuk lebih difavoritkan.

Prediksi AC Milan vs AS Roma :

Bentrok Milan kontra Roma berpotensi menyajikan pertarungan sengit sebab keduanya sama-sama berambisi merebut papan atas Liga Italia 2022/2023. Selain itu, hasil pertandingan ini juga bakal mempengaruhi posisi ranking 2 klasemen sementara.

Jika berdasarkan skor head to head, I Rossoneri tampil sangat garang saat meladeni I Giallorossi. Selama ini, tim besutan Stefano Pioli tidak pernah kalah dalam 5 pertemuan terakhir melawan Roma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: