Sound System Konser Rhoma Irama di Ogan Ilir 80.000 Watt, Luas Panggung Melebihi Lapangan Badminton

Sound System Konser Rhoma Irama di Ogan Ilir 80.000 Watt, Luas Panggung Melebihi Lapangan Badminton

Konser musik Rhoma Irama di Ogan Ilir akan menggunakan Sound System berkekuatan 80.000 watt. -Instagram rhoma_official-dokumen

 

"Istirahat sebentar, lalu Bang Haji akan melakukan check sound ke Tanjung Senai Indralaya pada malam harinya," terang Saefudin.

BACA JUGA:Konser Rhoma Irama Dipredisi Dihadiri 15.000 Penonton, Dijaga 510 Personil Gabungan

 

Terpisah, Sekretaris Umum Pelaksana HUT ke-19 Kabupaten Ogan Ilir tahun 2023, Sunarto, Bang Haji akan berduet dengan Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar. 

Mereka akan menyanyikan sebuah lagu di hadapan para penonton.

 

Akan tetapi, Sunarto belum bisa memastikan lagu apa yang akan dinyanyikannya bersama Bupati Ogan Ilir.

 

"Sesuai permintaan dari Rhoma Irama, nanti beliau akan ada space khusus untuk berduet dengan Bupati Ogan Ilir," ungkapnya.

BACA JUGA:Dini Hari Petani di Muratara Didatangi Polisi, Lalu Dibawa ke Polres Ternyata Ini Masalahnya

 

Sunarto memprediksi, masyarakat yang akan menyaksikan penampilan Rhoma Irama di Tanjung Senai Indralaya akan mencapai 15.000 lebih.

 

Untuk mengamankan konser Rhoma Irama ini disiapkan 510 personel gabungan melakukan pengamanan.

 

Jumlah 510 personel gabungan yang disiapkan itu terdiri dari 285 anggota Polri, 50 pasukan Brimob, 30 personel TNI, 50 orang personel Dishub.

 

Kemudian 35 orang personel Sat Pol PP, 10 anggota BPBD, 35 personel Damkar, dan 15 orang personel Dinkes Ogan Ilir.

BACA JUGA:Ini Tempat Favorit Rhoma Irama di Lubuklinggau, Tak Disangka

 

"Pengamanan akan difokuskan di kawasan Tanjung Senai dan sekitarnya, karena malam Pesta Rakyat itu akan dihadiri Rhoma Irama," ungkapnya Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman saat memimpin Rakor persiapan pengamanan Hari Jadi Kabupaten Ogan Ilir di Ruang Rapat Quickwins Mapolres Ogan Ilir, Rabu, 4 Januari 2022.

 

Menurut Andi Baso, pengamanan juga akan dilakukan terhadap jalur lalu lintas yang menuju ke kawasan Tanjung Senai.

 

Hal tersebut harus dilakukan, mengingat kawasan Tanjung Senai akan menjadi pusat konsentrasi masyarakat untuk menyaksikan Raja Dangdut Rhoma Irama.

 

Kegiatan Rakor ini diselenggarakan dengan maksud sebagai langkah awal pelaksanaan pengamanan HUT Kabupaten Ogan Ilir yang ke-19 agar dapat berjalan lancar,” kata Kapolres.

BACA JUGA:Kasihan, Warga Lubuklinggau yang Datang ke RS Bengkulu Jadi Korban

 

Sementara itu, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di jalur menuju kawasan Tanjung Senai maupun di kawasan Tanjung Senai sendiri akan dilakukan rekayasa lalu lintas.

 

"Kendaraan-kendaraan yang menuju ke Tanjung Senai akan dialihkan melalui jalur yang sudah ditentukan. Hal ini untuk mencegah terjadinya kemacetan khususnya di Jembatan Pesona,” jelas Kapolres.

 

Untuk itu, pihaknya akan menempatkan personel di penggal-penggal jalan menuju Tanjung Senai bersama petugas dari Dishub, Satpol PP dan Kodim OKI-OI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co