Konser Rhoma Irama Dipredisi Dihadiri 15.000 Penonton, Dijaga 510 Personil Gabungan

Konser Rhoma Irama Dipredisi Dihadiri 15.000 Penonton, Dijaga 510 Personil Gabungan

ungkapnya Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman saat memimpin Rakor persiapan pengamanan Hari Jadi Kabupaten Ogan Ilir di Ruang Rapat Quickwins Mapolres Ogan Ilir, Rabu, 4 Januari 2022.-sumeks.co-dokumen

OGAN ILIR, LINGGAUPOS.CO.ID – Konser Raja Dangdut H Rhoma Irama di Kabupaten Ogan Ilir Provinsi Sumatera Selatan bakal berlangsung spektakuler.

 

Apalagi bang haji sapaan H Rhoma Irama akan diiringi Soneta Group saat menyanyikan 12 lagu.

 

Konser bang haji kali ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Ogan Ilir ke-19, Sabtu, 7 Januari 2023 malam.

 

Dalam konser ini, pihak panitia menyiapkan 510 personel gabungan melakukan pengamanan.

BACA JUGA:Lagu Rhoma Irama Berisi Larangan Perbuatan Tercela, Apalagi Judulnya Mirasantika

 

Konser Rhoma Irama pada Pesta Rakyat HUT Kabupaten Ogan Ilir ke-19 digelar di Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjung Senai.

 

510 personel gabungan yang disiapkan terdiri dari 285 anggota Polri, 50 pasukan Brimob, 30 personel TNI, 50 orang personel Dishub.

Kemudian 35 orang personel Sat Pol PP, 10 anggota BPBD, 35 personel Damkar, dan 15 orang personel Dinkes Ogan Ilir.

 

"Pengamanan akan difokuskan di kawasan Tanjung Senai dan sekitarnya, karena malam Pesta Rakyat itu akan dihadiri Rhoma Irama," ungkapnya Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman saat memimpin Rakor persiapan pengamanan Hari Jadi Kabupaten Ogan Ilir di Ruang Rapat Quickwins Mapolres Ogan Ilir, Rabu, 4 Januari 2022.

BACA JUGA:Ke Lubuklinggau Rhoma Irama Ternyata Sering Singgah ke Tempat Ini

 

Menurut Andi Baso, pengamanan juga akan dilakukan terhadap jalur lalu lintas yang menuju ke kawasan Tanjung Senai.

 

Hal tersebut harus dilakukan, mengingat kawasan Tanjung Senai akan menjadi pusat konsentrasi masyarakat untuk menyaksikan Raja Dangdut Rhoma Irama.

 

"Kegiatan Rakor ini diselenggarakan dengan maksud sebagai langkah awal pelaksanaan pengamanan HUT Kabupaten Ogan Ilir yang ke-19 agar dapat berjalan lancar,” kata Kapolres.

 

Sementara itu, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan di jalur menuju kawasan Tanjung Senai maupun di kawasan Tanjung Senai sendiri akan dilakukan rekayasa lalu lintas.

BACA JUGA:Karier dan Penghargaan Diraih H Rhoma Irama, yang Bakal Hadir di Lubuklinggau

 

"Kendaraan-kendaraan yang menuju ke Tanjung Senai akan dialihkan melalui jalur yang sudah ditentukan. Hal ini untuk mencegah terjadinya kemacetan khususnya di Jembatan Pesona,” jelas Kapolres.

 

Untuk itu, pihaknya akan menempatkan personel di penggal-penggal jalan menuju Tanjung Senai bersama petugas dari Dishub, Satpol PP dan Kodim OKI-OI.

 

"Harapan kita dengan sinergitas dan kolaborasi dalam pengamanan tersebut perayaan HUT Kabupaten Ogan Ilir ke-19 di wilayah hukum Polres Ogan Ilir berjalan lancar, serta Kamtibmas dan Kamseltibcarlantas tetap aman kondusif," harapnya.

 

Terpisah, Sekretaris Umum Pelaksana HUT Kabupaten Ogan Ilir ke-19, Sunarto mengungkapkan, penonton yang hadir pada acara Pesta Rakyat di Tanjung Senai Indralaya diprediksi mencapai 15.000 orang.

BACA JUGA:Segini Honor Rhoma Irama yang Bakal Tampil di Lubuklinggau dan Ogan Ilir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co