Piala AFF 2022 : Prediksi Indonesia vs Thailand, Lolos Semifinal?

Piala AFF 2022 : Prediksi Indonesia vs Thailand, Lolos Semifinal?

Asnawi Mangkualam, siap menghalau gempuran pemain Thailand ke gawang Indonesia dalam lanjutan Piala AFF 2022 GRUP A di Gelora Bung Karno, Kamis 29 Desember 2022 pukul 16.30 WIB -Twitter.com/pssi-

Para penggawa Timnas Indonesia harus benar-benar fokus untuk laga krusial ini. Euforia kemenangan atas Brunei mesti bisa diredam. Pasalnya level Kamboja dan Brunei atau 2 lawan yang sudah dikalahkan Indonesia, jelas berada jauh di bawah Thailand.

BACA JUGA:La Liga: Prediksi Barcelona vs Espanyol, Tuan Rumah Tancap Gas

"Sebenarnya ini baru 2 laga, dan laga ketiga melawan Thailand sangat penting. Setelah pertandingan ketiga akan terlihat bagaimana gambaran semifinal dan final," kata Shin Tae-yong.

Di sisi lain, kubu Thailand sangat bersyukur bisa mengamankan poin maksimal ketika menghadapi Brunei dan Filipina. Dua kemenangan tersebut jelas menjadi modal bagus jelang menghadapi Indonesia.

Terlebih untuk laga kali ini para pemain Thailand juga mesti bermain di depan pendukung Merah Putih yang dikenal militan.

"Kami bermain sesuai standar kami, dan bisa mengontrol pertandingan. Saya pikir kami pantas meraih poin penuh di 2 pertandingan ini," ucap pemain Thailand, Theerathon Bunmathan, kepada AFF.*

BACA JUGA:La Liga: Prediksi Real Valladolid vs Real Madrid, Bayangi Sang Capolista

Perkiraan Pemain Indonesia vs Thailand :

Sayangnya untuk laga kali ini Thailand terancam tanpa Theerathon Bunmathan. Sang pemain mengalami cedera pada akhir laga versus Filipina. Jika Theerathon benar-benar tak bisa bermain, tentu menjadi kabar buruk bagi Thailand.

Sementara itu tuan rumah Indonesia diyakini bakal menurunkan komposisi terbaik. Jordi Amat, Pratama Arhan, dan Fachrudin Aryanto diprediksi kembali menjadi starter, usai diistirahatkan ketika berjumpa Brunei. Demikian juga dengan Marc Klok, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, dan Ricky Kambuaya yang pada laga sebelumnya tak bermain penuh.

  • Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, Fachrudin Aryanto, Jordi Amat, Pratama Arhan; Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Ilija Spasojevic. Pelatih: Shin Tae-yong
  • Thailand (4-4-2): Kittipong Phoothawchuek; Suphanan Bureerat, Pansa Hemviboon, Kritsada Kaman, Saksala Haiprakhon; Sarach Yooyen, Jaroensak Wonggorn, Ekanit Panya, Bordin Phala; Adisak Kraisorn, Teerasil Dangda. Pelatih: Alexandre Polking

BACA JUGA:La Liga: Prediksi Atletico Madrid vs Elche, Rekor Bagus Rojiblancos

BACA JUGA:Realme GT Neo 5: Rilis 2023, Dilengkapi Fast Charging 240W dan Chipset Snapdragon 8+ Gen 1

Head to Head Indonesia vs Thailand :

Indonesia memang tercatat kerap kesulitan ketika berjumpa Thailand. Terakhir kali Merah Putih bisa menang atas Thailand terjadi pada first leg final Piala AFF 2016, dengan skor 2-1. Kedua gol Indonesia kala itu dibuat oleh Rizky Pora dan Hansamu Yama.

Setelahnya, Indonesia lebih sering babak belur. Indonesia tercatat mengalami 4 kekalahan dan 2 imbang melawan Thailand sejak kemenangan terakhir tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: