Piala AFF 2022 : Prediksi Indonesia vs Thailand, Lolos Semifinal?

Piala AFF 2022 : Prediksi Indonesia vs Thailand, Lolos Semifinal?

Asnawi Mangkualam, siap menghalau gempuran pemain Thailand ke gawang Indonesia dalam lanjutan Piala AFF 2022 GRUP A di Gelora Bung Karno, Kamis 29 Desember 2022 pukul 16.30 WIB -Twitter.com/pssi-

LINGGAUPOS.CO.ID - Indonesia akan meladeni perlawanan Thailand di pertandingan Grup A Piala AFF 2022.

Duel yang akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis 29 Desember, mulai pukul 16.30 WIB diperkirakan akan berjalan sengit, lantaran kedua tim sama-sama punya peluang merebut tiket lolos semifinal jika bisa memetik kemenangan.

Di klasemen sementara Grup A, Indonesia dan Thailand sama-sama tengah memimpin klasemen dengan koleksi 6 poin alias selalu menang dalam 2 pertandingan. 

Namun Thailand lebih berhak dipuncak tabel berkat keunggulan +9 gol, sementara Indonesia +8 gol.

BACA JUGA:La Liga: Jadwal Pertandingan Liga Spanyol 29-31 Desember 2022

Sejatinya soal peluang di atas kertas, apapun hasil pertandingan pada Kamis 29 Desember 2022, kedua tim ini tetap punya peluag besar untuk lolos.

Hanya saja hasil pemenang Indonesia vs Thailand bisa menjadi kunci salah satu tim untuk menyegel posisi juara grup.

Prediksi Indonesia vs Thailand :

Pemenang dari laga ini memang hampir bisa dipastikan lolos ke semifinal. Tim peringkat 3 yakni Kamboja masih mengoleksi 3 poin dari 2 pertandingan. Diikuti oleh Filipina dengan 3 poin, namun mereka sudah melakoni 3 pertandingan.

Bagi Indonesia, kemenangan atas Thailand secara matematis memang bakal memastikan Skuad Garuda lolos. Dengan koleksi 9 poin, Indonesia bakal memuncaki klasemen meninggalkan Thailand dengan 6 poin.

BACA JUGA:Piala AFF 2022: Prediksi Kamboja vs Brunei Darussalam, Peluang Terakhir

Di sisi lain, Kamboja masih mungkin menyusul dengan koleksi 6 poin, jika dapat bisa mengalahkan Brunei pada 29 Desember mendatang.

Situasi ini menjadi menguntungkan lantaran pada laga terakhir Thailand dan Kamboja akan saling berhadapan, sedangkan Indonesia berjumpa Filipina.

Artinya, salah satu dari Thailand dan Kamboja akan berebut tiket lolos. Skenario itulah yang memungkinkan Indonesia lolos jika pada pertandingan ke-3 bisa menundukkan Thailand.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: