BRI Liga 1: Prediksi Borneo FC vs PSM Makasar, Berebut Puncak Klasemen

BRI Liga 1: Prediksi Borneo FC vs PSM Makasar, Berebut Puncak Klasemen

--

BANTUL, LINGGAUPOS.CO.ID - Borneo FC akan kedatangan PSM Makasar dalam jadwal pertandingan pekan ke-17 Liga 1 2022.

Laga penutup putaran pertama di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada Jumat, 23 Desember 2022, pukul 20.15 WIB ini akan menjadi duel perebutan puncak klasemen.

Madura United memang masih bercokol di puncak klasemen sementara Liga 1 2022 dengan koleksi 32 poin. Akan tetapi, perebutan posisi pucuk tabel juga terbilang sengit sebab tim-tim di bawahnya punya selisih poin yang tak jauh berbeda.

Bahkan, PSM Makassar yang saat ini menghuni peringkat 2 memiliki koleksi poin sama dengan Laskar Sape Kerrab (32 poin). Lalu, di urutan ketiga ada Borneo FC dengan 31 poin.

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi Bhayangkara FC vs Arema FC, Duel Ketat Dua Tim Haus Kemenangan

Pada Jumat 23 Desember 2022 pekan ini, kedua tim akan bertanding satu sama lain untuk memperebutkan posisi puncak tabel. Di hari yang sama, Madura United bakal berjumpa dengan RANS FC. Untuk itu, hasil dua pertandingan tersebut berpotensi membuat posisi puncak klasemen berubah.

Prediksi Borneo FC vs PSM Makasar :

PSM berhasil menjaga motivasinya jelang pertandingan ini. Mereka sanggup meraih kemenangan di laga terakhir melawan PSIS Semarang dengan skor 2-0, Senin 19 Desember 2022. Kemenangan itu terasa semakin berharga karena di 2 pertandingan sebelumnya mereka hanya bisa meraih 1 angka.

Pada gameweek 14, skuad berjuluk Juku Eja tersebut ditahan imbang oleh Bhayangkara dengan skor kacamata. Pekan selanjutnya, mereka tumbang di tangan Madura United (0-1). Itu merupakan kekalahan pertama mereka sepanjang musim ini. Oleh karenanya, tak heran jika pelatih Bernardo Tavares memuji kinerja para pemainnya usai mengalahkan PSIS pada gameweek 16.

"Para pemain menunjukkan sikap dan semangat sebagai jawaban atas hasil pertandingan sebelumnya. Saya berterima kasih pada semuanya karena memberikan semuanya di pertandingan ini (lawan PSIS)," kata Tavares di laman resmi PSM.

BACA JUGA:10 Rider MotoGP dengan Start Terbanyak dalam Sejarah

Di sisi lain, Borneo sebenarnya bisa menjaga catatan impresif di 4 laga terakhir. Hanya saja, di pertandingan terakhir melawan RANS Nusantara, Senin 19 Desember 2022 lalu, mereka ditahan imbang dengan skor kacamata.

Hasil tersebut terasa seperti kekalahan bagi Borneo. Pasalnya, kegagalan mengalahkan RANS membuat mereka kehilangan posisi puncak klasemen. Mereka digeser Madura United dan PSM yang bisa meraih poin penuh pada pekan yang sama.

Kini, Borneo termotivasi untuk mengalahkan PSM dan mencuri peluang merebut posisi puncak klasemen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: