Argentina 3 vs 3 Prancis: Mbappe Hat-trick! Lanjut Adu Pinalti

Argentina 3 vs 3 Prancis: Mbappe Hat-trick! Lanjut Adu Pinalti

Kylian Mbappe menciptakan dua gol Prancis di menit 80' dan 81'. Prancis imbang 2-2 atas Argentina.-twitter.com/fifaworldcup-

LINGGAUPOS.CO.ID - Final Piala Dunia 2022 mempertemukan Argentina vs Prancis berlangsung seru dan sengit.

Di babak ekstra tima, Kylian Mbappe mencetak hat-trick dari penalti untuk membuat skor Argentina vs Prancis menjadi imbang 3-3.

Bermain di Lusail Iconic Stadium, Minggu 18 Desember 2022, Argentina membuka keunggulan di menit ke-23. Angel Di Maria dijatuhkan Ousmane Dembele di kotak penalti saat melakukan cut-inside.

Lionel Messi maju sebagai eksekutor, dan sukses mengecoh Hugo Lloris.

BACA JUGA:Babak 2 Final Piala Dunia 2022:Mbappe Dua Menit, Dua Gol! Skor Argentina 2-2 Prancis, Lanjut Ekstra Time

Keunggulan satu gol tak membuat Argentina puas. Pada menit ke-36, skor kembali bertambah untuk Albiceleste. Lewat serangan balik yang dibangun Messi, Julian Alvarez mengirim umpan kepada Mac Allister yang bebas di depan.

Gelandang Brighton itu mengirim umpan kepada Di Maria yang merangsek masuk ke kotak penalti. Tinggal berhadapan dengan Lloris, ia melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang Prancis, mengubah skor menjadi 2-0 yang bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua, Prancis mendapat penalti di menit ke-79. Pelanggaran Nicolas Otamendi terhadap Randal Kolo Muani di kotak terlarang membuat wasit tak ragu menunjuk titik putih. Kylian Mbappe maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Emiliano Martinez.

Gol itu menambah semangat Prancis. Menit ke-81, Les Bleus menyamakan kedudukan. Mbappe kembali mencetak gol usai menerima umpan Marcus Thuram. Skor menjadi 2-2 dan bertahan hingga waktu penuh.

BACA JUGA:Final Piala Dunia: Di Maria Antar Argentina Unggul Sementara 2-0 atas Prancis!

Pada babak tambahan, Messi menambah gol di menit ke-108. Lewat sebuah serangan, tembakan Lautaro Martinez dari sisi kanan berhasil ditepis oleh Lloris, namun bola muntah disambar Messi untuk mengubah skor menjadi 3-2.

Penalti di menit ke-117 untuk Prancis. Handball Leandro Paredes saat memblok bola membuat wasit tak ragu menunjuk titik putih. Mbappe kembali menjadi eksekutor, dan lagi-lagi menaklukkan Martinez.*

Susunan pemain Argentina vs Prancis :

  • Argentina: Emiliano Martinez; Nahuel Molina (Gonzalo Montiel 91'), Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico; Angel Di Maria (Marcos Acuna 64'), Rodrigo De Paul (Leandro Paredes 102'), Enzo Fernandez, Alexis Mac Allister; Lionel Messi, Julian Alvarez (Lautaro Martinez 103').
  • Prancis: Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Dayot Upamecano, Theo Hernandez (Eduardo Camavinga 71'); Aurelien Tchouameni, Adrien Rabiot (Youssouf Fofana 96'); Ousmane Dembele (Randal Kolo Muani 41'), Antoine Griezmann (Kingsley Coman 71'), Kylian Mbappe; Olivier Giroud (Marcus Thuram 41').

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: