Rekor Pertemuan Kroasia vs Maroko: Seri di Grup, Laga Berakhir Adu Penalti?

Rekor Pertemuan Kroasia vs Maroko: Seri di Grup, Laga Berakhir Adu Penalti?

--

Sebaliknya, Kroasia 12 kali bisa melakukan hal yang sama dari sisi kiri permainan mereka. Artinya siapa yang unggul di posisi tersebut bisa saja lebih berpeluang memenangkan pertandingan.

BACA JUGA:BRI Liga 1: Barito Putera vs Persikabo 1973, Incar Poin Sempurna

Menariknya pula, di Qatar 2022, kedua tim punya catatan 100 persen kemenangan ketika melakoni adu penalti. Di babak 16 besar lalu, Maroko mampu mengalahkan Spanyol 3-0 di adu penalti.

Kroasia bahkan 2 kali menang adu penalti. Di babak 16 besar, Kroasia menang 3-1 atas Jepang di adu penalti, kemudian pada fase 8 besar giliran Brasil yang mereka kalahkan 4-2.

Timnas Kroasia tentu ingin mengulang kesuksesan di Piala Dunia 1998. Saat itu, Vatreni berhasil menjadi juara ketiga usai menumbangkan Belanda 1-2. Kini kemenangan atas Maroko dibidik demi mengulang memori manis di Prancis tersebut.

"Melawan Maroko bukanlah laga persahabatan. Target kami pulang ke rumah dengan membawa medali (perunggu)," kata pemain Kroasia, Andrej Kramaric.

BACA JUGA:Liga 1: Prediksi Arema FC dan Persita Tangerang, Misi Salip Persib!

"Laga ini tidak banyak berbeda dibanding di fase grup. Akan ada banyak pertarungan, kesabaran, dan tak ada ruang untuk melakukan kesalahan. Kami juga melihat betapa berbahayanya Maroko saat menghadapi Prancis," imbuh Kramaric.

Selain perjumpaan di Al Bayt, pertemuan Maroko vs Kroasia lainnya pernah terjadi dalam laga uji coba pada 1996 dengan skor 2-2. Kroasia saat itu unggul dua gol melalui brace Goran Vlaovic. Tapi Maroko membalasnya lewat gol Salaheddine Bassir dan Ahmed Bahja.

Melihat situasi tersebut memang tidak menutup kemungkinan bahwa laga di Al Rayyan nanti bisa berlangsung ketat.

Adu penalti bisa saja menjadi penentu siapa yang berhak menjadi juara ketiga di Piala Dunia 2022.*

BACA JUGA:Marc Marquez: Perselisihan dengan Valentino Rossi Bagai Perceraian, Nggak Bakal Rujuk

Rekor pertemuan Kroasia vs Maroko:

  • 23-11-2022: Maroko vs Kroasia 0-0

UJI COBA

  • 11-12-1996: Maroko vs Kroasia 2-2

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: