Rekor Pertemuan Kroasia vs Maroko: Seri di Grup, Laga Berakhir Adu Penalti?

Rekor Pertemuan Kroasia vs Maroko: Seri di Grup, Laga Berakhir Adu Penalti?

--

LINGGAUPOS.CO.ID - Kroasia berhadapan dengan Maroko selalu berakhir dengan hasil seri termasuk di babak grup Piala Dunia 2022. 

Dari hasil head to head (H2H) itu membuka kemungkinan bahwa laga perebutan juara 3 Piala Dunia 2022 akan diakhiri dengan adu penalti.

Adapun laga Kroasia vs Maroko dalam memperebutkan juara 3 Piala Dunia 2022 akan digelar pada Sabtu, 17 Desember 2022, mulai pukul 22.00 WIB.

Kroasia datang ke laga perebutan juara 3 setelah dikalahkan Argentina 3-0 di semifinal. Gol Lionel Messi dan Julian Alvarez (2) membuat Kroasia gagal memainkan back-to-back final piala dunia.

BACA JUGA:Perebutan Juara 3 Piala Dunia 2022: Prediksi Kroasia vs Maroko, Rematch

Kroasia merupakan finalis Piala Dunia 2018, tetapi gagal meraih gelar juara karena kalah 4-2 saat menghadapi Perancis di partai puncak. Peluang Vatreni -julukan Kroasia- kembali bertanding di laga final pupus usai Luka Modric dan kawan-kawan tidak mampu melewati Argentina.

Sementara itu, Maroko gagal ke final karena takluk dari Perancis dengan skor 2-0. Gol yang lahir dari kaki Theo Hernandez dan Randal Kolo Muani memastikan Maroko gagal menciptakan sejarah lebih besar di Piala Dunia 2022.

Rekor Pertemuan Kroasia vs Maroko

Kroasia dan Maroko harus bersiap memainkan laga perebutan juara ketiga Piala Dunia 2022. Gelar ini tetap penting untuk diraih kendati kedua tim nasional gagal bermain di laga final.

Menariknya adalah kedua timnas sudah pernah bertemu di fase grup Piala Dunia 2022, yakni pada matchday 1 Grup F. Laga di Al Bayt Stadium itu berakhir dengan skor imbang 0-0.

BACA JUGA:BRI Liga 1: Prediksi Persik Kediri vs Dewa United, Stop Krisis!

Kendati tanpa gol, laga saat itu berlangsung menarik. Keduanya saling serang dengan Maroko yang bisa mengemas 8 tembakan dan 2 tepat sasaran. Adapun Kroasia melepas 5 tembakan, dengan 2 pula yang tercatat sebagai shots on target.

Laga perebutan juara 3 akan menjadi pertaruangan ulang antara Achraf Hakimi dan Hakim Ziyech di sektor kanan Maroko melawan Borna Sosa dan Ivan Perisic di sektor kiri Kroasia. Aksi dari para pemain tersebut mendominasi laga pada 23 November 2022 lalu.

Statistik di situs resmi FIFA menunjukkan bahwa 11 kali pemain Maroko sukses menerebos masuk ke sepertiga daerah berbahaya Kroasia melalui sisi kanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: