Lionel Messi: Kenapa Disebut GOAT, Padahal Belum Pernah Juara Piala Dunia?

Lionel Messi: Kenapa Disebut GOAT, Padahal Belum Pernah Juara Piala Dunia?

Lionel Messi membutuhkan kemenangan di Piala Dunia 2022 untuk menasbihkan sebagai GOAT sesungguhnya.-twitter.com/sportbible/-

BACA JUGA:Semifinal Piala Dunia 2022: Prediksi Argentina vs Kroasia, Mental Final

Di level timnas, pemain kelahiran Rosario, Santa Fe, Argentina, itu mempersembahkan gelar Copa America 2021 sebagai trofi turnamen mayor pertama selain medali emas Olimpiade 2008.

Messsi sebenarnya nyaris merengkuh trofi Piala Dunia bersama Timnas Argentina pada 2014 silam di Brasil. Akan tetapi, langkah Tim Tango terhenti setelah kalah 1-0 dari Jerman di partai final.

Kendati gagal membawa La Albiceleste sebagai yang terbaik di dunia, La Pulga mendapatkan gelar hiburan, sebagai pemain terbaik Piala Dunia 2014.

Secara individu, La Pulga sudah mengoleksi 7 penghargaan Ballon d'Or (2009, 2010, 2011, 2012, 2015, 2019, dan 2021). Jumlah piala Ballon d'Or milik Messi kini masih yang terbanyak sepanjang sejarah penghargaan tersebut. Angka itu jauh melebihi koleksi Ronaldo (5 piala), Michel Platini (3 piala), Marco van Basten (3 piala), dan bahkan Johan Cruyff (3 piala).

BACA JUGA:Semifinal Piala Dunia 2022: Daftar Negara Lolos dan Skema ke Final

Bersama Timnas Argentina asuhan Lionel Scaloni, Messi sedang mengejar gelar Piala Dunia 2022. La Albiceleste akan tampil meladeni Kroasia di semifinal yang berlangsung hari Rabu, 14 Desember 2022, di Stadion Lusail, Qatar.

Mengutip laporan The Athletic, Lionel Messi berpeluang memecahkan rekor penampilan terbanyak sepanjang gelaran Piala Dunia. Saat ini, ia sudah mencatatkan 24 penampilan dengan lesakan 10 gol di 5 edisi Piala Dunia, yakni sejak 2006 hingga 2022.

La Pulga hanya tertinggal 1 laga dari Lothar Matthaus yang sudah tampil di 25 pertandingan piala dunia. Duel semifinal Piala Dunia 2022 mendatang menjadi kesempatan bagi Messi untuk memiliki catatan yang sama dengan rekor Matthaus. Messi bahkan bisa melewati legenda Jerman itu andai Argentina mampu menembus final, atau tampil dalam perebutan juara ketiga.

Seperti dilaporkan laman resmi FIFA, Messi pun berharap dapat merengkuh gelar Piala Dunia 2022 yang kemungkinan menjadi edisi world cup terakhir bagi dirinya.

BACA JUGA:Pol Espargaro: Berseragam GASGAS, Seperti Jumpa Kawan Lama

"Mungkin ini Piala Dunia terakhir bagi saya, kesempatan terakhir buat saya untuk mencapai impian besar," ucap pemilik 170 caps dan 95 gol untuk Argentina itu, jelang semifinal Piala Dunia 2022.

Jika La Pulga mampu mewujudkan harapan mengangkat trofi juara di Qatar, torehan tersebut akan menegaskan status Lionel Messi sebagai GOAT sepak bola sesungguhnya.*

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: