Semifinal Piala Dunia 2022: Prediksi Argentina vs Kroasia, Mental Final

Semifinal Piala Dunia 2022: Prediksi Argentina vs Kroasia, Mental Final

--

LINGGAUPOS.CO.ID - Argentina akan menghadapi Kroasia dalam pertandingan semifinal Piala Dunia 2022.

Pertandingan yang diagendakan pada Rabu, 14 Desember 2022, mulai pukul 02.00 WIB ini berpeluang berjalan sengit, kedua tim dipastikan bakal mengeluarkan segala upaya demi merebut tiket final.

Argentina dan Kroasia menjadi 2 tim pertama yang menggenggam tiket semifinal Piala Dunia 2022.

Uniknya, kelolosan mereka ke babak 4 besar juga sama-sama ditorehkan via kemenangan adu penalti. Argentina menundukkan Belanda, sedangkan Kroasia mengalahkan Brasil.

BACA JUGA:Semifinal Piala Dunia 2022: Daftar Negara Lolos dan Skema ke Final

Kini kedua tim tinggal selangkah lagi menuju partai puncak Piala Dunia 2022. Kedua tim tentu berambisi lolos ke final dan merengkuh gelar juara.

Prediksi Argentina vs Kroasia :

Juru taktik Timnas Argentina, Lionel Scaloni, memuji daya juang tim asuhannya ketika mengalahkan Belanda. Kendati ia juga menyatakan bahwa Albiceleste tidak selayaknya melakoni laga hingga adu penalti. Meski keunggulan mereka sempat dikejar oleh Belanda 2-2, faktanya Argentina tetap sanggup mengunci kemenangan via adu penalti 4-3.

"Argentina memiliki semangat tim, karena kami tahu bagaimana menghadapi setiap situasi dalam permainan," ujar Scaloni usai Albiceleste mengalahkan De Oranje, dikutip dari laman resmi FIFA.

Perhatian Timnas Argentina kini tertuju kepada duel semifinal kontra Kroasia. Jika Lionel Messi dan kolega mampu mempertahankan mental bertanding mereka, bukan tidak mungkin hal itu kembali jadi modal bagus untuk memenangkan pertandingan berikutnya.

BACA JUGA:Pol Espargaro: Berseragam GASGAS, Seperti Jumpa Kawan Lama

Dari sisi materi pemain, Argentina punya sederet amunisi menjanjikan. Selain Messi yang kini sudah mengoleksi 4 gol di Piala Dunia 2022, masih ada andalan di lini depan seperti Julian Alvarez.

Barisan belakang Argentina juga dihuni para generasi baru yang selalu tampil disiplin, seperti Lisandro Martinez dan Cristian Romero. Kerja bagus mereka bahkan dapat memaksa Timnas Belanda hanya bisa melepaskan 6 tembakan saja sepanjang laga.

Argentina dituntut untuk menjaga konsistensi ketika menghadapi Kroasia. Skuad berjuluk Vatreni tersebut tentu tak bisa dianggap enteng oleh Albiceleste.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: