Semifinal Piala Dunia 2022: Daftar Negara Lolos dan Skema ke Final

Semifinal Piala Dunia 2022: Daftar Negara Lolos dan Skema ke Final

--

LINGGAUPOS.CO.ID - Piala Dunia 2022 telah memasuki babak semifinal. Dimana laga Inggris vs Prancis menjadi laga akhir di perempat final dengan kemenangan Prancis 2-1 atas Inggris. Prancis lolos ke semifinal.

Adapun negara-negara yang telah lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 yaitu Argentina, Kroasia, Prancis, dan Maroko.

Untuk rute ke final, Argentina akan bertemu Kroasia pada Rabu, 14 Desember 2022. Sedangkan Prancis bersua Maroko pada Kamis, 15 Desember 2022.

Prancis dan Maroko telah menggenapi daftar negara lolos semifinal Piala Dunia 2022. Sebelumnya, Argentina dan Kroasia memastikan langkah lebih awal.

BACA JUGA:Pol Espargaro: Berseragam GASGAS, Seperti Jumpa Kawan Lama

Gelaran Piala Dunia 2022 kini tinggal menyisakan 4 tim. Lalu, bagaimana rute untuk menuju laga final alias partai puncak mendatang?

Rute ke Final Piala Dunia 2022

Pada Jumat, 9 Desember 2022, Kroasia menjadi tim pertama yang tembus babak semifinal. Vatreni besutan Zlatko Dalic menyingkirkan juara favorit Brasil lewat skor akhir 4-2 via babak adu penalti.

Dengan demikian, Luka Modric dan kawan-kawan tinggal membutuhkan 1 langkah lagi untuk bisa menyamai prestasi tahun 2018 silam di Rusia, yakni lolos hingga laga final.

Untuk bisa tembus partai puncak, Kroasia sudah ditunggu raksasa Amerika Latin lainnya, Argentina. Sebagai arsitek tim, Zlatko Dalic pun sudah siap untuk mengantisipasi aksi bintang Tim Tango, Lionel Messi.

BACA JUGA:Andrea Dovizioso: Bikin Ngilu, Jatuh Latihan MX, 'Pamer' Patah Tangan

"Kami perlu mewaspadai Messi, tetapi tidak cara mengawal satu lawan satu, karena kami tidak [melakukan itu] dalam pertemuan terakhir," ujar Dalic, seperti dikutip laman resmi FIFA.

"Kami tahu bagaimana pergerakannya, betapa dia suka bermain dengan bola di kaki dan kunci dari pertahanan kami adalah disiplin. Jika kami mengulangi hal yang sama seperti melawan Brasil, kami tidak perlu takut," tegasnya.

Sedangkan Argentina juga menjalani fase yang sama untuk bisa menghentikan langkah Belanda dalam partai perempat final lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: