Perempat Final Piala Dunia 2022: Prediksi Kroasia vs Brasil, Duel Lini Tengah

Perempat Final Piala Dunia 2022: Prediksi Kroasia vs Brasil, Duel Lini Tengah

--

LINGGAUPOS.CO.ID - Kroasia akan baku hantam dengan Brasil dalam jadwal babak 8 besar Piala Dunia 2022 bakal sengit di lini tengah. 

Pertandingan yang akan dilangsungkan di Education City Stadium, Al Rayyan, Jumat 9 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

Seperti diketahu, Brasil berhasil lolos ke perempat final usai menaklukkan Korea Selatan dengan skor telak 4-1. Sedangkan Kroasia harus menuntaskan laga 16 besar melawan wakil Asia lainnya, Jepang, lewat adu penalti usai skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir babak tambahan waktu.

Lini tengah kedua tim bakal jadi sorotan dalam duel perempat final Piala Dunia 2022 nanti. Kroasia punya trio Luca Modric, Mateo Kovacic, dan Marcelo Brozovic yang selalu jadi pilihan utama pelatih Zlatko Dalic.

BACA JUGA:Perempat Final Piala Dunia 2022: Prediksi Belanda vs Argentina, Adu Tajam Lini Depan

Di sisi lain, Brasil punya Casemiro dan Lucas Paqueta yang bermain apik baik dalam membantu serangan maupun pertahanan. Ada pula Rapinha, Vinicius Junior, hingga Neymar yang beroperasi dari lini kedua untuk mendukung Richarlison sebagai ujung tombak Tim Samba.

Prediksi Kroasia vs Brasil :

Keberadaan Luka Modric, Marcelo Brozovic, dan Mateo Kovacic di kubu Kroasia akan menjadi antitesis dominasi permainan Brasil. Sepanjang bergulirnya Piala Dunia 2022, tiga gelandang top tersebut selalu didapuk menjadi starter oleh pelatih Zlatko Dalic.

Saat pertemuan dengan Jepang, Kroasia berhasil menguasai lini tengah lapangan. Modric, Brozovic, dan Kovacic menciptakan akurasi passing di atas 80% sepanjang pertandingan tersebut. Brozovic sendiri berhasil melakukan 3 clearances, 1 blok tendangan, dan 4 umpan kunci.

Brozovic memang menjadi inti permainan Kroasia di lini tengah. Gelandang Inter Milan tersebut telah mencatatkan 323 umpan dan menjadi pemain Kroasia yang paling banyak melakukan umpan.

BACA JUGA:Liga 1 2022: Prediksi PSM Makasar vs Persita Tangerang, Tim Tamu Cari Pelampiasan

Selain Brozovic, Luka Modric yang kini berusia 37 tahun tetap tampil konsisten dengan menjaga kedalaman dan mengatur aliran bola. Sepanjang Piala Dunia 2022, pemain Real Madrid ini telah melepaskan 22 umpan jarak jauh untuk memberikan ruang gerak lebih bagi Ivan Perisic di sisi kiri.

Berbeda dengan Kroasia, Brasil tampil lebih atraktif di laga menghadapi Korea Selatan. Gol-gol Brasil ke gawang Korsel tercipta sebelum babak pertama berakhir.

Lucas Paqueta menjalankan tugasnya dengan baik sebagai pengatur serangan. Eks pemain Flamengo, AC Milan, dan Lyon yang kini membela West Ham United ini menciptakan 3 umpan kunci, 2 shoot on target dan 1 gol.

Sumber: