Perempat Final Piala Dunia 2022: Prediksi Kroasia vs Brasil, Duel Lini Tengah

Perempat Final Piala Dunia 2022: Prediksi Kroasia vs Brasil, Duel Lini Tengah

--

Jangan lupakan pula Casemiro sebagai penyeimbang. Dalam laga kontra Korsel, gelandang Manchester United ini menciptakan 4 tackle, 1 intercept dan 1 clearences.

BACA JUGA:Liga 1 Indonesia: Prediksi Bali United vs Bhayangkara FC, Tensi Tinggi Beda Misi

Tak hanya jago dalam menjaga pertahanan di lini tengah, mantan tandem Luka Modric di Real Madrid ini membukukan 1 gol dalam laga Brasil melawan Korsel.*

Perkiraan Pemain Kroasia vs Brasil :

Komposisi pemain Kroasia diprediksi tidak akan jauh berbeda saat menang menghadapi Jepang. Kiper Dominik Livakovic yang berhasil menepis 3 tendangan penalti Jepang akan tetap turun dalam laga nanti.

Zlatko Dalic juga diprediksi akan tetap memainkan trio Luka Modric, Marcelo Brozovic, dan Mateo Kovacic yang tak tergantikan di lini tengah Kroasia.

Di sisi lain, kembalinya Neymar selepas cedera bakal menambah kekuatan lini serang skuad Brasil. Hal tersebut dibuktikan dengan 1 gol Neymar lewat penalti pada laga perdana usai cedera ketika menghadapi Korea Selatan.

BACA JUGA:MotoGP 2024: Tim Valentino Rossi Bantah ke Yamaha

Tite akan menggeser Neymar di lini kedua untuk mengatur serangan bersama Vinicius Junior dan Rapinha yang juga punya naluri menyerang tinggi untuk mendukung Richarlison di barisan terdepan.

  • Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gardiol, Borna Sosa; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Andrej Kramaric, Bruno Petrovic, Ivan Perisic. Pelatih: Zlatko Dalic.
  • Brasil (4-2-3-1): Alisson Becker; Eder Militao, Marquinhos, Thiago Silva, Danilo; Lucas Pauleta, Casemiro; Rapinha, Neymar Junior, Vinicius Junior; Richarlison. Pelatih: Tite.

Head To Head (H2H) Kroasia vs Brasil :

Secara head to head, kedua tim telah bertemu sebanyak 4 kali. Dalam 4 pertemuan tersebut, Brasil tampil dominan dengan 3 kemenangan dan 1 hasil imbang tanpa sekalipun kalah dari Kroasia.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo: Bantah Bakal Gabung Al Nassr

Di sisi lain, skuad asuhan Zlatko Dalic belum pernah kalah dalam 10 pertandingan terakhir di semua ajang.

Dengan catatan tersebut, Kroasia memiliki rekor kemenangan lebih baik daripada Brasil yang meraih 4 kemenangan dan 1 kali kekalahan ketika menghadapi Kamerun di babak fase grup Piala Dunia 2022.

Hasil Pertemuan Terakhir Kroasia vs Brasil

  • 03/06/18 Brasil vs Kroasia 2 – 1
  • 12/06/14 Brasil vs Kroasia 3 – 1
  • 13/06/06 Brasil vs Kroasia 1 – 0
  • 17/08/05 Kroasia vs Brasil 1 – 1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: