Penjagaan Polres Lubuklinggau Diperketat, Anggota Pakai Rompi Anti Peluru, Paska Bom Bunuh Diri di Bandung

Penjagaan Polres Lubuklinggau Diperketat, Anggota Pakai Rompi Anti Peluru, Paska Bom Bunuh Diri di Bandung

Kapolres Lubuklinggau AKBP Harissandi didampingi Kasat Reskrim AKP Robi Sugara saat memberikan keterangan pers--

BACA JUGA:Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung Tinggal Pesan di Lampu Motor

Tak hanya itu, petugas yang berjaga tersebut pun melakukan pengeledahan terhadap kendaraan yang akan masuk area Mapolres.

Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, melalui Kasi Humas AKP Purwono Jaya megatakan penjagaan ketat pitu masuk tersebut, untuk memastikan bahwa tamu yang masuk, tidak membawa benda-benda berbahaya, baik senjata tajam (sajam), senjata api atau bahan berbahaya lainnya. 

Peningkatan pengamanan tersebut sesuai intruksi pimpinan.

“Benar, setelah adanya insiden bom bunuh diri di Bandung. Polres Mura langsung meningkatkan pengamanan penjagaan di pintu masuk,” kata AKP Purwono, Rabu 7 Desember 2022.

BACA JUGA:Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Mabes Polri: 1 Korban Tewas 7 Luka

Lebih lanjut Kasi Humas menjelaskan, peningkatkan pengamanan bukan hanya dilakukan di Mapolres Musi Rawas, namun juga hingga ke tingkat Mapolsek di lingkungan Polres Musi Rawas. 

“Semuanya, bukan hanya di Polres Mura, tapi juga di Polsek-polsek, juga ditingkatan di pengamanannya,” jelasnya. 

Kasi humas juga menghimbau, kepada masyarakat untuk tidak takut atau khawatir, namun tetap waspada. Apabila melihat, mengetahui atau mendengar hal-hal yang mencurigakan, untuk segera melaporkan ke petugas polisi terdekat. 

“Tetap waspada, kalau ada yang mencurigakan di sekitar lingkungan, segera laporkan ke petugas kepolisian terdekat,” tutupnya.

BACA JUGA:Tiga Polisi Jadi Korban Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar Bandung, Densus 88 Turun

Anggota Polsek Astana Anyar Korban Tewas Bom Bunuh Diri

Ada dua korban tewas dalam peristiwa bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung. Yakni pelaku yang membawa bom bunuh diri, dan seorang anggota polsek.

Korban anggota Polsek Astana Anyar, adalah Aipda Sofyan. Ia meninggal dunia setelah menjalani perawatan, paska bom bunuh diri Rabu 7 Desember 2022 pagi.

Dikabarkan sebelumnya, Aipda Sofyan mengalami luka berat karena serpihan dari ledakan bom bunuh diri dan perlu dilakukan operasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: