Yuk, Ini Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Lahat, Harga Tiket Masuk Super Murah

Yuk, Ini Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Lahat, Harga Tiket Masuk Super Murah

Tepi sungai dangkal, pengunjung juga bisa bermain air.-foto: Hangga Prayudi/travelingyuk.com-

LAHAT, LINGGAUPOS.CO.ID - Lahat merupakan kabupaten yang terletak di Sumatera Selatan yang memiliki tanah yang subur dan iklim yang sejuk. Dalam bidang pariwisata, kota yang juga penghasil kopi ini mungkin belum terlalu populer.

Panorama alam disekitar tersaji begitu indah dan memukau. Siapa saja yang datang dijamin akan betah berlama-lama di sini.

Kota Lahat menawarkan banyak destinasi menarik. Dikelilingi alam pegunungan dan bukit barisan yang indah akan membuat suasana alam begitu asri.

Tak puas dengan destinasi wisata alam yang ciamik, kota ini juga menawarkan wisata sejarah serta wisata edukasi yang tentunya menarik untuk dikunjungi.

BACA JUGA:Ini Ucapan Lord Rangga Sempat Buat Gempar

Berkunjung ke Lahat juga Anda tidak perlu repot. Akses menuju kota yang berasa di Sumsel ini begitu mudah di dapat.

Anda dapat bebas memilih jalur darat maupun udara. Dari pada berlama-lama langsung saja simak ulasan 20 tempat wisata di Lahat yang layak Anda kunjungi.

Libur semester sudah dekat, apakah anda telah mempersiapkan untuk pergi berlibur bersama keluarga ?  Coba ke Kabupaten Lahat. Ada banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi wong Palembang.

Berlibur Bersama keluarga memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk menghilangkan stress. Healing juga ternyata bisa untuk meningkatkan kecerdasan anak karena menggugahnya menjelajahi tempat-tempat baru yang akan mengarahkan perhatian, konsentrasi, kemampuan mempelajari hal-hal baru.

BACA JUGA:Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung Tinggal Pesan di Lampu Motor

Sama halnya dengan kota/kabupaten lain, Kabupaten Lahat mempunyai banyak tempat wisata untuk liburan keluarga.

Di jaman sekarang ini liburan bukan hanya sebagai sampingan saja. Melainkan banyak orang yang telah menjadikan hal itu sebagai hobi. Bahkan tak jarang yang menjadikan liburan dan bepergian sebagai mata pencaharian. Hal itu menyebabkan banyak tempat wisata dibuka dan mulai dikembangkan di Indonesia.

Indonesia memang memiliki banyak surga tersembunyi yang belum tereksplor dunia luar. Sehingga keindahannya masih terjaga. Tak heran peminat setiap tempat wisata meningkat drastis. Pengunjungnya pun di dominasi oleh turis mancanegara.

Berikut tempat yang paling direkomendasikan untuk menjadi destinasi wisata keluarga saat liburan :

BACA JUGA:Innalillahi, Mantan Petinggi Sunda Empire Lord Rangga Meninggal Dunia

1. Wisata Pelancu Ulak Pandan

Jika anda ingin mencoba merasakan sensasi outdor yang seru, maka wisata pelancu pilihan yang tepat.  Pelancu menyediakan paket outbond lengkap seperti flaying fox, wisata air perahu ketek dan wahanna pulau batu untuk wisata air.

Wisata Pelancu ini berlokasi di di Desa Ulak Pandan, Merapa Barat Kabupaten Lahat. Tempat Wisata ini tergolonfg dekat,  Jika anda yang berkunjung kesini dari kabupaten lahat  hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit.

2. Taman 1000 Bunga Rumphon Cabe 

BACA JUGA:Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung, Mabes Polri: 1 Korban Tewas 7 Luka

Taman 1000 Bunga Rumphon Cabe ini terletak di Lebuay Bandung, Kecamatan Merapi Timur Kabupaten Lahat. Taman ini merupakan salah satu tempat wisata yang ramai dikunungi kaum remaja dan keluarga. Selain enak dipandang, tempat wisata ini memiliki banyak spot untuk berfoto dan mengabadikan moment Bersama keluarga. 

Tidak perlu khawatir, Taman 1000 Bunga  Rumphon Cabe ini buka setiap harinya mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Harga tiket masuk terjangkau yaitu Rp.5000/orang.

3. Puncak Gugah Lahat

Jika anda kesulitan untuk berwisata ketempat yang jauh, tempat ini adalah solusinya. Puncak Gugah Lahat terletak dipusat kota Lahat, tepatnya  di Dua Kelurahan yaitu Kelurahan Gunung Gajah dan Kelurahan Lahat Tengah, antara perbatasan Gunung Gajah dan Lahat Tengah. 

BACA JUGA:Mantan Polisi Asal Muratara Viral di Medsos, Tim Macan Linggau Langsung Bergerak

Lokasinya di Jalan Wicrowave Gunung Gajah. Di Puncak Gugah dengan fasilitas kolam renang menjadikan lokasi ini tempat berenang tertinggi di kota Lahat seolah berenang di atas awan. Selain itu di atas puncak anda pdat meilhat berbagai pemandangan Sungai Lematang, Pasar, Bukit Serelo, dan Bukit Besar.

4. Green Canyon Lahat

Bagi anda yang ingin merencanakan liburan ke wisata alam yang asri, maha Green Canyon pilihan yang tepat.

Green Canyon merupakan aliran Sungai Ayik Lim yang kemudian bermuara ke Sungai Lematang. Pada bagian tepian terdiri dari deretan bebatuan besar dengan Panjang deretan sekitar 200-250m.

BACA JUGA:Tiga Polisi Jadi Korban Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar Bandung, Densus 88 Turun

Green canyon Lahat terbilang aman juga karena memiliki kedalaman yang rendah, selain itu airnya sangat jernih dan segar. 

Adapun lokasi Green Canyon ini berlokasi di Kecamatan Pulau pinang Kabupaten Lahat.

5. Air Terjun Tangga Manik

Air terjun tangga manik merupakan air terjun buatan yang tercipta dari kreativitas Pemuda Karang Taruna yang ada di sanayang bergotong royong membuat bendungan Sungai Lematang untuk dijadikan air terjun.

BACA JUGA:Pelaku Bom Bunuh Diri di Polsek Astana Anyar Bandung Datang Saat Polisi Apel Pagi

Lokasi wisata ini tergolong dekat, krena berlokasi di Kecamatan Lahat itu sendiri, tepatnya di Desa Tanjung Payang. 

Harga tiket masuk Kawasan ini terjangkau hanya Rp.5000/orang jika anda membawa kendaraan maka tarif tempat parkir sebesar Rp.2.000/unit sepeda motor dan Rp.3.000 untuk mobil.

6. Penangkaran Gajah Lahat

Tempat wisata ini tidak hanya menyajikan pemandangan pegunungan yang asri, namun dapat menjadi tempat untuk belajar dan menyayangi hewan.

BACA JUGA:Saat Hamil Disarankan Jangan Tidur Terlentang, Ini Alasannya

Gajah-gajah tersebut dilatih supaya jinak dan dapat membantu pekerjaan manusia seperti mengangkut barang-barang dan kayu. 

Tempat ini merupakan salah satu penangkaran gajah di Indonesia. Penangkaran gajah ini terletak di Desa Perangai Kecamatan Merapi Kabupaten Lahat.

Waktu yang ditempuh untuk ketempat ini sekitar 1 jam dari pusat kota, Adapun tiket masuk ke penangkaran gajah ini sebesar Rp. 25.000.

7. Ayek Pacar 

BACA JUGA:Aksi Bom Bunuh Diri Polsek Astana Anyar, Terduga Pelaku Seorang Laki-laki Tewas di Tempat

Ayek pacar merupakan tempat wisata berupa kolam pemandian. Selain itu ayek pacar ini memiliki hamparan bunga serta pemandangan sejuk nan asri dari Gunung Dempo. 

Lokasi wisata ini terletak di Kecamatan Jarai Kabupaten Lahat. Akses jalan sangat baik hingga ke lokasi wisata baik menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari pusat kota Lahat untuk dating ke lokasi ini.

8. Bukit Serelo

Kawasan kota Lahat dikenal dikelilingi bukit barisan yang menjulang. Tak ayal ada beberapa destinasi wisata berupa bukit yang layak Anda kunjungi. Salah satunya ialah bukit serelo yang terkenal unik dan juga indah. Keunikan itu terlihat dari bentuk bukit yang apabila dicermati terlihat membentuk seperti jempol.

BACA JUGA:Ledakan di Polsek Astana Anyar Bandung, Ada Potongan Tubuh Manusia

10. Green Canyon Pulau Pinang

Pemandangan alam, bebatuan dan sungai yang jernih merupakan daya tarik destinasi wisata ini. Melihat itu semua belum lengkap bila tidak berenang.

Menikmati kesegaran air mengalir di Green Canyon ialah aktivitas yang bisa Anda lakukan. Rasa lelah selama beraktivitas akan terbayar lunas dengan kesegaran dan pemandangan yang eksotik.(berbagai sumber)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: