Ingin Hidup Foya-foya, Jadi Pemicu Remaja Melakukan Pembunuhan Siswa SMA di Lahat

Ingin Hidup Foya-foya, Jadi Pemicu Remaja Melakukan Pembunuhan Siswa SMA di Lahat

Seorang honorer DPRD tewas saat nonton orgen tunggal--

LAHAT, LINGGAUPOS.CO.ID – Siswa kelas X SMAN 3 Lahat Ade Firmansyah (16) tewas dibunuh. Pelakunya orang yang dikenalnya, seorang remaja putus sekolah WS alias Pu (17.

Tersangka WS alias Pu adalah warga Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim. Ia baru 3 hari di Lahat, niatnya hendak mencari kerja.

Namun karena dorongan ingin mendapatkan uang dengan mudah, dan bisa foya-foya, maka setuju ketika diajak AA (18) untuk melakukan pembunuhan. AA sendiri saat ini masih buron.

Tersangka AA adalah warga Jl Kutilang, Kelurahan Gunung Gajah, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat. 

BACA JUGA:Pria ini Ditangkap, Warga Keputraan Lubuklinggau Berterima Kasih

Rumahnya merupakan tempat korban dan teman-temannya berkumpul sambil minum minuman keras (miras).

Tersangka WS alias Put ditangkap Tim Khusus (Timsus) Macan Kumbang Satreskrim Polres Lahat, di kawasan Tebat Semen, Desa Padang Bindu, Kecamatan Benakat, Kabupaten Muara Enim, Sabtu 3 Desember 2022, sekitar pukul 03.00 WIB. 

“Dia bersembunyi dalam areal perkebunan kopi dan durian,” beber Kasat Reskrim Polres Lahat AKP Herly Setiawan SH MH dan Kanit Pidum Ipda Denny Aprianto SH, yang memimpin penangkapan.

WS alias Pu ini, merupakan satu dari dua saksi kunci yang menghilang, dimana keduanya yang terakhir bersama korban, Minggu 27 November 2022 dini hari. 

BACA JUGA:Wanita Musi Rawas Akui Menipu Rp372 Juta, Ada Orang Lain yang Terima Uang

AKP Herly Setiawan mengatakan untuk menuju lokasi persembunyian tersangka Pu, tidaklah mudah. 

Polisi haris berjalan kaki sekitar satu jam dari permukiman penduduk. Mendaki areal berupa perbukitan dan menerobos semak belukar. 

“Kami harus pelan-pelan begitu mendekati pondok, takut tersangka terbangun. Saat kami gerebek, tersangka sedang tidur dalam pondok,” ujarnya.

Dari pengakuan tersangka Pu, dia mengakui bersama AA, telah merampok dan membunuh korban. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: koran.sumeks.co