Kroasia vs Belgia: Siapakah yang akan Gugur?

Kroasia vs Belgia: Siapakah yang akan Gugur?

Kroasia dan Belgia akan tampil habis-habisan pada matchday 3 Grup F Piala Dunia 2022.-twitter.com/HNS_CFF-

“Putaran terakhir akan menentukan segalanya. Kami belum menyelesaikan apa pun, kami harus mengejar kemenangan melawan Belgia, tim yang membutuhkan 3 poin seperti kami,” tegas Zlatko Dalic, pelatih Kroasia.

BACA JUGA:Kosta Rika vs Jerman: Wajib Menang

Kroasia juga bisa mengalami kemungkinan terburuk andai kalah dari Belgia. Kekalahan bisa menyebabkan posisi The Blazer -julukan Kroasia- merosot ke peringkat 3. Terlebih jika pada laga lain Maroko mampu menang atas Kanada.

Di sisi lain jika dibanding Kroasia, nasib Belgia justru berada di ujung tanduk. Satu-satunya cara bagi The Red Devils -julukan Belgia- melaju ke babak 16 besar adalah mengukir kemenangan pada laga penutup fase grup.

Hasil seri jelas tak cukup mendongkrak Belgia ke 2 posisi teratas Grup F. Sementara kekalahan akan otomatis membuat Kevin De Bruyne dan kolega gugur di Piala Dunia 2022.

Apa yang dialami Belgia saat ini tidak lepas dari kegagalan mereka menggaet poin pada matchday ke-2. Menghadapi Maroko, skuad besutan Roberto Martinez itu justru tumbang 2 gol tanpa balas. Alhasil, kini Belgia tertahan di tangga ke-3 Grup F dengan 3 poin, atau tertinggal 1 angka dari Kroasia dan Maroko.

BACA JUGA:Kamerun 3 Vs 3 Serbia: Hujan Gol! Duel Sengit Berakhir Imbang

“Ini adalah permainan yang perlu kami pahami dan kami harus bersama untuk bereaksi di pertandingan berikutnya. Itulah yang terjadi di Piala Dunia,” ujar Roberto Martinez, usai anak asuhnya ditundukkan Maroko.*

Klasemen Piala Dunia 2022 Grup F

No Tim M M S SG Poin

1 Kroasia 2 1 1 +3 4

2 Maroko 2 1 1 +2 4

3 Belgia 2 1 0 -1 3

4 Kanada 2 0 0 -4 0

BACA JUGA:Skenario Lolos Babak 16 Besar Grup E Piala Dunia 2022: Spanyol Bisa Tersingkir dan Jerman Bisa Melaju!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: