Kosta Rika vs Jerman: Wajib Menang

Kosta Rika vs Jerman: Wajib Menang

Kosta Rika akan melakoni matchday 3 melawan Jerman dalam pertandingan Grup E Piala Dunia 2022.-twitter.com/fedefutbolcrc-

LINGGAUPOS.CO.ID - Kosta Rika akan melakoni matchday 3 melawan Jerman dalam pertandingan Grup E Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Al Bayt Stadium, Jumat 2 Desember, mulai pukul 02.00 WIB.

Ini akan menjadi laga yang wajib dimenangi masing-masing kubu jika ingin lolos ke babak 16 besar.

Die Mannschaft -julukan Jerman- di klasemen sementara berada diposisi buncit alias dasar klasemen Grup E, dengan koleksi hanya 1 poin dari 2 laga. 

Mereka tertinggal dari Spanyol (4 poin), serta Jepang dan Kosta Rika yang masing-masing mengantongi 3 poin.

BACA JUGA:Kamerun 3 Vs 3 Serbia: Hujan Gol! Duel Sengit Berakhir Imbang

Di sisi lain, Kosta Rika membuka kans untuk lolos dari fase grup pada matchday 2 lalu dengan menundukkan Jepang. Akan tetapi kemenangan 1-0 atas Jepang tersebut tidak akan ada artinya jika Los Ticos -julukan Kosta Rika- sampai kalah di tangan Jerman pada laga terakhir.

Prediksi Kosta Rika vs Jerman :

Kosta Rika memang membuat kejutan ketika berhasil mengalahkan Jepang 1-0. Padahal situasi jelang laga pada saat itu sangat tidak menguntungkan kubu Kosta Rika, mengingat mereka baru saja digulung Spanyol dengan skor telak 0-7. Sebaliknya, Timnas Jepang baru saja menekuk Jerman 2-1.

Tak mudah bagi tim manapun untuk cepat bangkit usai menelan kekalahan telak di Piala Dunia, dan Kosta Rika relatif bisa melakukan itu. Terlebih kemenangan atas Jepang pada matchday 2 lalu, jelas kian mendongkrak mental bertanding skuad Los Ticos saat ini.

"Jujur saja, 2 hari setelah kekalahan dari Spanyol, kami semua sangat sedih. Itu adalah kekalahan yang sangat menyakitkan. Tapi kami bisa melupakannya, dan membuka lembaran baru," kata pelatih Kosta Rika, Luis Fernando Suarez, dikutip dari laman resmi FIFA.

BACA JUGA:Skenario Lolos Babak 16 Besar Grup E Piala Dunia 2022: Spanyol Bisa Tersingkir dan Jerman Bisa Melaju!

Kini asa untuk lolos 16 besar kembali mengemuka di dalam skuad Los Ticos. Berbekal 3 poin, Kosta Rika kini berdiri di peringkat ketiga, di bawah Spanyol (4 poin) dan Jepang (3 poin) yang unggul selisih gol. Dengan demikian Kosta Rika mutlak harus meraih hasil lebih baik dari Jepang pada matchday 3 nanti.

Di sisi lain, Jerman juga wajib mengalahkan Kosta Rika demi membuka peluang lolos. Tapi mereka juga tetap berharap Spanyol bisa mengalahkan Jepang pada laga lainnya. Jika Jepang bisa menang atas Spanyol maka Jerman bisa gugur, kecuali jika Der Panzer bisa menang telak untuk mengejar selisih gol Spanyol.

Bagaimanapun juga, Jerman sejatinya cukup diuntungkan dengan keberhasilan menahan imbang Spanyol pada matchday 2. Satu poin dari laga tersebut membuat tugas mereka akan lebih mudah, keimbang berjuang tanpa modal poin pada matchday 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: