Skenario Lolos Babak 16 Besar Grup E Piala Dunia 2022: Spanyol Bisa Tersingkir dan Jerman Bisa Melaju!

Skenario Lolos Babak 16 Besar Grup E Piala Dunia 2022: Spanyol Bisa Tersingkir dan Jerman Bisa Melaju!

--

LINGGAUPOS.CO.ID - Spanyol untuk saat ini memimpin sementara Grup E dengan empat poin. Pada matchday 1, Spanyol melahap Kosta Rika 7-0, lalu pada matchday 2 bermain imbang 1-1 melawan Jerman. Spanyol punya selisih gol plus 7.

Tim lain di Grup E, Kosta Rika. Dimana pada matchday 2 menang 1-0 atas Jepang. Hasil yang luar biasa karena pada laga sebelumnya Kosta Rika kalah 7-0 dari Spanyol dan Jepang menang 2-1 lawan Jerman. Kedua tim sama-sama mendapat tiga poin.

BACA JUGA:Spanyol 1 vs 1 Jerman: Ditentukan di Laga Akhir!

Sementara itu Jerman. Menjadi juru kunci klasemen Grup E pada matchday kedua dengan satu poin. Walau berada di dasar klasemen. 

Skenario dan hitung-hitungan peluang lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022 dari Grup E. Timnas Spanyol, yang kini berada di puncak klasemen Grup E, masih mungkin tersingkir dari fase grup jika meraih hasil buruk pada matchday ketiga yaitu melawan Jepang di stadion Khalifa International. 

BACA JUGA:Jadwal Pertandingan Piala Dunia Hari Ini, Senin 28 November 2022

Jerman masih punya peluang untuk lolos ke babak 16 Besar Piala Dunia 2022 ketika melawan Kosta Rika di Stadion Al Bayt. Lalu, seperti apa skenarionya?

Regulasi Klasemen jika Poinnya Sama

Sebelum membahas skenario lolos ke babak 16 Besar dari empat tim di Grup E, berikut adalah regulasi penentuan posisi di klasemen jika ada dua atau lebih tim yang poinnya sama:

1. Selisih gol grup secara keseluruhan

2. Gol yang dicetak

3. Hasil head to head (H2H)

4. Selisih gol pada semua pertandingan tim yang poinnya sama.

5. Gol yang dicetak pada semua pertandingan tim yang poinnya masih sama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: