Polandia vs Arab Saudi: Motivasi Tinggi, Bersiap Beri Kejutan Lagi

Polandia vs Arab Saudi: Motivasi Tinggi, Bersiap Beri Kejutan Lagi

Polandia akan menghadapi tim kejutan, Arab Saudi.-Twitter.com/-

Dalam laga kontra Argentina, penguasaan bola Timnas Saudi sebenarnya hanya 30,9 persen. Akan tetapi, The Green Falcons berhasil memaksimalkan serangan balik cepat yang berbuah 2 gol.

BACA JUGA:Qatar vs Senegal: Laga Hidup Mati! Musuh yang Gugur atau Malah Tuan Rumah yang Gugur?

Taktik serupa kemungkinan bakal dianjurkan oleh Herve Renard kepada para pemain besutannya di laga melawan Polandia. Dari segi kualitas tim, Saudi memang masih di bawah Biało-czerwoni.

Namun, menilik statistik laga Polandia melawan Meksiko, calon lawan Saudi terlihat kurang agresif.

Penguasaan bola Polandia hanya 39 persen, dengan 2 tembakan yang mengarah ke gawang. Data ini menunjukkan ada potensi beban Saudi tidak akan seberat melawan Argentina.

Sementara itu, skuad Polandia jelas mengemban tugas berat. Lewandowski dan kawan-kawan pun wajib menang dalam partai kedua demi menjaga kans lolos ke sistem gugur.

BACA JUGA:Wales vs Iran: Kejar Poin Inggris

Jika sampai gagal lagi, peluang anak asuh Czeslaw Michniewicz untuk dapat melangkah lebih jauh dipastikan bertambah sulit. Sebab, mereka akan bertemu Argentina di partai penutup mendatang.

Bagi Lewandowski, laga melawan Saudi merupakan ajang pembuktian ketajamannya di turnamen selevel piala dunia.

Usai gagal mengeksekusi penalti kontra Meksiko, kini saatnya bagi penyerang Barcelona itu untuk mengakhiri puasa gol selama bermain di Qatar.

"Saya merasa kasihan kepada Robert (Lewandowski) karena saya tahu dia sangat ingin mencetak gol di Piala Dunia," ujar Czeslaw Michniewicz, pelatih Timnas Polandia, dikutip dari laman federasi sepak bola negaranya (PZPN).

BACA JUGA:Inggris vs Amerika Serikat: Ujian Pulisic, Kesempatan Inggris Segel Tiket 16 Besar

Perkiraan Pemain Polandia vs Arab Saudi

Polandia diprediksi bakal tampil menyerang sejak menit awal demi memburu kemenangan. Robert Lewandowski dapat tampil sebagai ujung tombak tunggal dengan dukungan Sebastian Szymanski dan Piotr Zielinski.

Sementara itu, Arab Saudi berpeluang memakai skema yang sama dan berharap mampu membuat kejutan. Saleh Al-Shehri bisa kembali masuk starting XI sebagai target man di depan. Untuk sektor tengah lapangan, Salman Al Faraj dan Mohamed Kanno bisa mengisinya.

  • Polandia (4-1-4-1): Wojciech Szczesny; Jan Bednarek, Kamil Glik, Jakub Kiwior, Matthew Cash; Grzegorz Krychowiak; Nicola Zalewski, Sebastian Szymanski, Piotr Zielinski, Karol Swiderski; Robert Lewandowski. Pelatih: Czeslaw Michniewicz.
  • Arab Saudi (4-1-4-1): Mohammed Al Owais; Hassan Tambakti, Saud Abdulhamid, Ali Al Bulayhi, Yasir Al Shahrani; Abdulellah Al-Malki; Salman Al Faraj, Mohamed Kanno, Firas Al-Buraikan, Salem Al Dawasari; Saleh Al-Shehri. Pelatih: Herve Renard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: