Tunisia vs Australia: Momentum Kebangkitan

Tunisia vs Australia: Momentum Kebangkitan

Laga Denmark vs Tunisia yang berakhit imbang.-twitter.com/JacobsBen/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Tunisia maupun Australia mengalami nasib buruk kala bertanding di matchday 1 Grup D Piala Dunia 2022.

Tunisia dan Australia gagal memanfaatkan penampilan perdana untuk meraup kemenangan. Eagles of Carthage, julukan Tunisia tertahan imbang oleh Denmark dengan skor 0-0 pada Selasa 22 November 2022.

Adapun Socceroos (julukan Timnas Australia) dihajar juara bertahan Prancis lewat kekalahan telak 1-4. Australia sebenarnya sempat memimpin lewat gol cepat Craig Goodwin menit 9'. Akan tetapi, gawang kawalan Mathew Ryan malah kebobolan 4 kali oleh sang lawan.

Untuk itu, di matchday 2 Grup D Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Al-Janoub, Qatar, pada Sabtu, 26 November 2022, mulai pukul 17.00 WIB akan berpotensi jadi momentum kebangkitan bagi kedua timnas. 

BACA JUGA:Qatar vs Senegal: Laga Hidup Mati! Musuh yang Gugur atau Malah Tuan Rumah yang Gugur?

Di klasemen Grup D Piala Dunia 2022, sementara ini Tunisia menduduki peringkat 2 dengan 1 poin. Adapun Australia yang belum meraih poin menempati posisi juru kunci. Kondisi ini jelas menuntut kedua tim untuk bekerja keras demi meraih kemenangan di matchday 2 akhir pekan ini.

Prediksi Tunisia vs Australia :

Timnas Tunisia melalui laga pertama Piala Dunia 2022 dengan hasil tak memuaskan. Skuad asuhan Jalal Kadri itu hanya mendapatkan 1 angka usai bermain imbang melawan Denmark.

Berdasarkan data Whoscored, Eagles of Carthage masih kalah dalam hal penguasaan bola. Ellyes Skhiri dan kawan-kawan hanya mencatatkan 38,7 persen penguasaan bola berbanding 61,3 persen milik Tim Dinamit.

Akan tetapi, Tunisia masih mampu melepaskan total 13 kali tembakan. Dengan peluang sebanyak itu, sayangnya skuad Eagles of Carthage malah tidak mampu mengkonversinya menjadi gol.

BACA JUGA:Wales vs Iran: Kejar Poin Inggris

Kesempatan kedua kini dimiliki wakil Afrika tersebut. Memanfaatkan situasi Australia yang sedang terluka, Jalel Kadri beserta tim berpotensi memulai misi kebangkitan di Piala Dunia 2022.

Sementara Australia dalam kondisi sulit setelah dihajar Prancis. Andai kembali menelan kekalahan alias tumbang, Socceroos terancam angkat koper lebih awal.

Melihat performa tim asuhan Graham Arnold di penampilan perdana, lini depan menjadi salah satu titik kelemahan Australia. Socceroos tercatat melepaskan 4 tembakan dan hanya 1 yang on target hingga berbuah gol.

Sumber: