Cristiano Ronaldo: Usai Putus Kontrak Dengan MU, Gabung Newcastle?

Cristiano Ronaldo: Usai Putus Kontrak Dengan MU, Gabung Newcastle?

Cristiano Ronaldo-twitter.com/Cristiano-

Cristiano Ronaldo sempat kembali berseragam Manchester United ketika timnya melawan Sheriff di Europa League pada 28 Oktober.

BACA JUGA:Prancis 4 vs 1 Australia: Awal yang Manis

Berikutnya, ia bahkan diplot sebagai kapten ketika Iblis Merah menghadapi Aston Villa di Liga Inggris pada 6 November 2022. Namun, dalam laga itu United kalah 3-1.

Sejak saat itu, Ronaldo tidak pernah lagi masuk ke skuad pilihan Ten Hag hingga libur Piala Dunia 2022. Sang juru taktik berdalih CR7 sakit.

Ronaldo lantas memberikan kejutan sejak 14 November 2022, ketika satu demi satu wawancaranya dengan Piers Morgan dipublikasikan.

Sang penyerang mengaku dikhianati oleh Erik Ten Hag, juga 2 hingga 3 orang di jajaran petinggi klub United.

BACA JUGA:Meksiko Vs Polandia: Penalti Lewandowski Gagal, Meksiko Imbangi Polandia

"Saya tidak menghormati dia (Ten Hag) karena dia tidak menghormati saya. Jika Anda tidak menghormati saya, maka saya tidak akan pernah menghormati Anda," kata Ronaldo.

Sang pemenang Ballon d'Or 5 kali juga terang-terangan mengkritik Manchester United yang disiratkannya sedang dalam titik terendah.

Ia menilai pengelolaan klub oleh keluarga Glazer buruk, dan hanya mementingkan masalah bisnis semata, dengan mengesampingkan nilai United sebagai klub olahraga.

"Manchester (United) adalah klub marketing, mereka mendapat uang dari pemasaran. Akan sulit bagi Manchester (United) untuk menjadi yang teratas dalam dua atau tiga tahun ke depan. Pemilik klub, keluarga Glazer, mereka tidak peduli dengan klub, sebagai klub olahraga profesional," paparnya.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo dan Manchester United Resmi Berpisah!

Kini, Cristiano Ronaldo dan Manchester United akhirnya memutuskan berpisah. United memilih berproses bersama Erik Ten Hag yang hingga saat ini membawa The Red Devils menang 14 kali dan kalah 5 kali dalam 21 pertandingan. Sementara itu, Ronaldo bebas mencari petualangan baru di luar Old Trafford.

"Setelah percakapan dengan Manchester United, kami sepakat untuk mengakhiri kontrak lebih awal. Saya mencintai Manchester United dan saya mencintai para penggemar, itu tidak akan pernah berubah. Namun, rasanya ini waktu yang tepat bagi saya untuk mencari tantangan baru," keterangan Ronaldo dikutip Sky Sports.

Pindah Kemana?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: