Cristiano Ronaldo: Usai Putus Kontrak Dengan MU, Gabung Newcastle?

Cristiano Ronaldo: Usai Putus Kontrak Dengan MU, Gabung Newcastle?

Cristiano Ronaldo-twitter.com/Cristiano-

LINGGAUPOS.CO.ID - Cristiano Ronaldo dan Manchester United sepakat untuk mengakhiri kerjasama mereka. Hal ini disampaikan klub pada Selasa 22 November 2022 malam hari.

"Cristiano Ronaldo akan meninggalkan Manchester United dengan kesepakatan bersama yang berlaku segera. Klub berterima kasih kepadanya atas kontribusi yang luar biasa selama dua periode di Old Trafford, mencetak 145 gol dalam 346 penampilan, mendoakan yang terbaik untuk masa depan Ronaldo dan keluarganya," keterangan resmi United.

Striker berusia 37 tahun itu resmi berstatus free agent sehingga bisa bergabung dengan klub mana pun untuk memulai petualangan barunya.

Belum dapat dipastikan hendak berlabuh ke manakah Cristiano Ronaldo di level klub. Kini, sang penyerang bakal berfokus pada timnas Portugal yang membutuhkan bantuannya di Piala Dunia 2022.

BACA JUGA:Pep Guardiola: Teken Perpanjang Kontrak di Manchester City

CR7 dan kawan-kawan tergabung di Grup H, yang berlabel grup neraka. Pasalnya, di grup itu, ada Portugal, Uruguay, Ghana, dan Korea Selatan yang berebut 2 tiket lolos ke 16 besar.

Putus Kontrak dengan Manchester United

Berakhirnya periode kedua Cristiano Ronaldo di Manchester United memang tidak bisa ditahan lagi. Sang penyerang veteran sebelumnya bermasalah dengan beberapa keputusan pelatih Erik Ten Hag.

Selain itu, Ronaldo juga berseberangan dengan kebijakan klub yang disebutnya sebagai 'klub komersial'.

Musim lalu, Cristiano Ronaldo menjadi top skor Manchester United di semua kompetisi. Ia membukukan 24 gol dari 38 penampilan, termasuk 18 gol hanya di Liga Inggris saja.

BACA JUGA:Maroko Vs Kroasia: Berakhir Kacamata

Namun, musim ini CR7 bukan lagi pilihan utama United sejak Erik Ten Hag, eks pelatih Ajax Amsterdam ditunjuk sebagai juru taktik kubu Old Trafford.

Ronaldo tercatat hanya mencetak 3 gol dari 16 penampilan sepanjang musim 2022/2023. Satu-satunya gol penyerang 37 tahun itu di Liga Inggris dikemasnya saat Manchester United menumbangkan Everton 2-1 pada 9 Oktober 2022.

Perang dingin antara Ronaldo dan Ten Hag dimulai ketika bomber internasional Portugal itu enggan turun sebagai pemain cadangan dalam laga kontra Tottenham pada 20 Oktober 2022. Ia langsung meninggalkan lapangan bahkan sebelum peluit panjang berbunyi.

Sumber: