Prancis 4 vs 1 Australia: Awal yang Manis

Prancis 4 vs 1 Australia: Awal yang Manis

Mbappe merayakan gol bersama rekan tim.-Twitter.com/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Prancis memulai turnamen Piala Dunia dengan sangat percaya diri.

Sang juara bertahan menghajar Australia dengan skor telak 4-1 dalam duel matchday 1 Grup D Piala Dunia 2022, Rabu 23 November 2022 dini hari WIB.

Sempat dikejutkan gol pembuka Australia, melalui Craig Goodwin di menit ke-9 yang menjadi sengatan bagi Prancis untuk meningkatkan serangan. 

Dan Prancispun balas mencetak empat gol lewat aksi Andrien Rabiot (27'), Olivier Giroud (32', 71'), dan Kylian Mbappe (68').

BACA JUGA:Meksiko Vs Polandia: Penalti Lewandowski Gagal, Meksiko Imbangi Polandia

Kemenangan ini lantas mengantar Prancis ke puncak klasemen sementara Grup D Piala Dunia 2022 dengan 3 poin di laga pertama.

Babak pertama

Pertandingan dimulai dengan gebrakan Prancis. Sang juara bertahan tampak sangat percaya diri. Serangan-serangan Prancis lebih sering dialirkan melalui kedua sisi sayap.

Australia bermain menunggu, tapi justru dengan cara itu mereka bisa mencetak gol pembuka. Menit ke-9, skema serangan balik, umpan lambung ke sisi kanan disambut Leckie, dilanjutkan dengan umpan silang ke tiang jauh untuk Goodwin. Gol! Sepakan keras tak kuasa dibendung Lloris. Prancis 0-1 Australia

Gol pembuka Australia jelas mengejutkan Prancis. Mereka lebih dominan dan lebih aktif menyerang, tapi justru kebobolan terlebih dahulu. Prancis meningkatkan tempo serangan dan terus mengurung Australia.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo dan Manchester United Resmi Berpisah!

Menit ke-27, upaya Prancis akhirnya membuahkan hasil. Umpan lambung Theo Hernandez mengecoh barisan bek Australia. Bola disambar Rabiot tanpa gangguan. Gol! Prancis 1-1 Australia.

Menit ke-32, Prancis berbalik unggul. Kali ini Rabiot yang membuat assist. Serangan dari sisi kiri, umpan tarik Rabiot dituntaskan Giroud dengan mudah. Gol! Prancis 2-1 Australia.

BACA JUGA:Belanda vs Ekuador: Segel Tiket 16 Besar, Valencia!

Sumber: