Pep Guardiola: Teken Perpanjang Kontrak di Manchester City

Pep Guardiola: Teken Perpanjang Kontrak di Manchester City

Manchester City resmi mengumumkan perpanjangan kontrak Guardiola.-twitter.com/ManCity-

LINGGAUPOS.CO.ID - Pep Guardiola, mendarat pertama kali di Manchester pada tahun 2016 silam. Ia menggantikan Manuel Pellegrini sebagai juru taktik The Citizens.

Dominasi Manchester City di Premier League nampaknya masih akan berlanjut. Pasalnya sang pelatih, Josep Guardiola resmi meneken kontrak baru di Etihad Stadium.

Di bawah kepemimpinan Pep, kini Manchester City menjelma menjadi tim yang menakutkan di kanca Premier League maupun Liga Champions. Mereka telah memenangkan total 11 trofi bersama pelatih asal Spanyol itu, termasuk lima gelar Premier League.

Manchester City sempat was-was karena kontrak Pep akan berakhir di tahun 2023 nanti. Namun sang manajer menyudahi kekhawatiran itu dengan meneken kontrak baru.

BACA JUGA:Maroko Vs Kroasia: Berakhir Kacamata

Kontrak Dua Tahun

Melalui laman resmi mereka, Manchester City resmi mengumumkan perpanjangan kontrak Guardiola.

Pelatih asal Spanyol itu meneken kontrak jangka pendek. Ia meneken kontrak baru hingga musim panas tahun 2025 mendatang.

Ini menjadikan Pep sebagai manajer dengan masa bakti terlama kedua sepanjang sejarah setelah Les McDowall yang menangani The Citizens mulai tahun 1950-1963.

Merasa Gembira

Pep sendiri mengaku gembira bisa memperpanjang kontraknya di City. Ia berharap bisa menghantarkan The Citizens meraih lebih banyak prestasi di periode kontrak barunya itu.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022 Qatar, Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau Taslim Jagokan Jerman

"Saya senang bisa bertahan di Man City untuk dua tahun lagi. Saya berterima kasih kepada pihak klub yang telah percaya penuh kepada saya dan memberikan segalanya agar saya bisa menjalankan tugas saya sebaik mungkin," buka Pep.

"Sejak hari pertama, saya merasa ada yang spesial di klub ini. Saya tidak bisa berada di klub yang lebih baik dari klub ini. Saya merasa kami bisa meraih lebih banyak prestasi dan itulah mengapa saya bertahan dan akan terus berjuang untuk memenangkan banyak trofi," imbuhnya.

Sumber: