Maroko Vs Kroasia: Berakhir Kacamata

Maroko Vs Kroasia: Berakhir Kacamata

Aksi rebutan bola pemain Kroasia vs Maroko.-twitter.com/FIFAWorldCup-

LINGGAUPOS.CO.ID - Maroko berhasil menahan imbang 0-0 Kroasia pada matchday I Piala Dunia 2022. Kedua negarapun harus rela berbagi angka.

Kroasia yang tampil dominan di awal pertandingan. Hingga 10 menit pertama belum tercipta peluang dari kedua negara.

Tunisiapun tak tinggal diam. Melalui aksi Achraf Hakimi di sayap kanan di akhir dengan tembakan mendatar, meski masih mudah ditangkap Dominic Livakovic di dekat tiang. 

Kroasia kembali mengancam gawang Maroko di menit ke-17. Amallah kehilangan bola yang kemudian dikuasai Ivan Perisic. Iapun melepaskan tembakan ke sudut atas gawang dan melenceng tipis.

BACA JUGA:Piala Dunia 2022 Qatar, Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau Taslim Jagokan Jerman

Tekel terlambat Modric kepada Hakimi membuat Maroko dihadiahi tendangan bebas dari posisi berbahaya. Hakim Ziyech mengeksekusi tendangan bebas itu tapi bola cuma membeentur pagar hidup Kroasia.

Tendangan bebas lain untuk Maroko setelah Modric menarik kaus Hakimi. Ziyech menendang bola di sayap kanan, tapi masih dengan mudah disapu lini pertahanan Kroasia.

Jelang turun minum, Yassine Bounou membuat penyelamatan gemilang. Borna Sosa mengirim crossing dari sayap kiri yang disontek Nikola Vlasic dari depan kotak 6 yard, yang ditahan Bounou.

Kroasia menekan lagi. Sepakan voli Vlasic diblok Saiss. Bola rebound menuju jalur Modric lalu diteruskan dengan tembakan keras tapi masih melambung di atas mistar.

BACA JUGA:Prancis 4 vs 1 Australia: Awal yang Manis

Setelah turun minum, giliran Maroko mengancam. Diawali dari klaim penalti Maroko yang diabaikan wasit, Noussair memperoleh bola matang di depan yang diteruskan dengan sundulan di dekat tiang gawang. Livakovic mementahkan upaya Nazroui.

Pelanggaran Modric kepada Amallah menghasilkan tendangan bebas untuk Maroko. Ziyech menyodorkan bola kepada Hakimi yang diteruskan dengan sepakan keras jarak jauh, Livakovic masih sigap menghalau.

Tiga kali set-piece Kroasia gagal. Serangan balik cepat Maroko gagal menciptakan peluang setelah Youssef En-Nesyri membuat keputusan buruk karena terlambat mengoper bola kepada Amallah. Lini belakang Kroasia menutup ruang gerak En-Nesyri di kotak penalti untuk mengamankan bola.

Serangan Kroasia lain dari set-piece. Luka Modric mengirim bola lambung dari sayap kanan, Josko Gvardiol menyambut bola dengan sundulan di dekat tiang gawang. Bola masih melenceng.

Sumber: