Catat! Enam Pelajaran yang Dipetik Kala Argentina Keok vs Arab Saudi

Catat! Enam Pelajaran yang Dipetik Kala Argentina Keok vs Arab Saudi

Arab Saudi akhirnya bangkit. Mereka bisa mencetak dua gol balasan melalui Saleh Alshehri dan Salem Aldawsari pada menit 48' dan 53'.-twitter.com/FIFAWorldCup-

Mereka tampak pede bisa mencetak gol lagi ke gawang Arab Saudi. Tango baru benar-benar bangkit dan bekerja keras mengejar bola setelah mereka tertinggal 1-2.

Namun saat itu semuanya sudah terlambat. Arab Saudi sudah makin pede dalam bermain sementara Argentina kesulitan menemukan solusi yang pas untuk membongkar pertahanan berlapis The Falcons.

Stadion Over Kapasitas

Ada hal menarik yang tersaji di laga Argentina vs Arab Saudi ini. Pertandingan tersebut digelar di Lusail Stadium.

BACA JUGA:Kapan Pemain itu Offside? Ada Dua Unsur Yang Harus Kalian Ketahui..!

Kapasitas resmi stadion tersebut adalah 80 ribu penonton. Namun menurut laporan jurnalis CBS, laga Argentina vs Arab Saudi itu dihadiri oleh lebih dari 88 ribu pasang mata!

Namun demikian hal tersebut bisa jadi sedikit angin sejuk bagi pihak Qatar. Sebab pemandangan itu bertolak belakang dengan dua laga sebelumnya.

Pertama saat Qatar dikalahkan Ekuador. Saat itu fans tuan rumah cabut dari stadion usai turun minum. Sementara itu saat Belanda mengalahkan Senegal di laga Grup B, Stadion Al Thumama tak terisi penuh.

Berakhirnya Rekor Unbeaten Argentina

Jelang duel lawan Arab Saudi ini, skuad Argentina datang ke Qatar dengan rekor menterang. Mereka tak terkalahkan dalam 36 pertandingan terakhirnya.

BACA JUGA:Argentina 1 vs 2 Arab Saudi: The Green Falcons Hentikan Rekor Tak Terkalahkan La Albiceleste

Rinciannya, Argentina menang 25 kali. Sisanya, 11 laga, berakhir dengan imbang.

Kekalahan terakhir Argentina adalah ketika menghadapi Brasil di semifinal Copa America 2019. Dalam pertandingan itu, Tim Tango menyerah 0-2 dari Selecao dan gagal mewujudkan mimpi untuk menjadi juara.

Argentina pasti nyesek rekor itu berakhir. Apalagi mereka kalah dari Arab Saudi, yang peringkatnya di rangking FIFA jauh di bawah mereka yakni 51.

Rekor lain yang terpatahkan di laga ini adalah catatan unbeaten mereka dalam laga pembuka Piala Dunia. Argentina tak terkalahkan dalam laga-laga pembuka di tujuh edisi PIala Dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: