Argentina 1 vs 2 Arab Saudi: The Green Falcons Hentikan Rekor Tak Terkalahkan La Albiceleste

Argentina 1 vs 2 Arab Saudi: The Green Falcons Hentikan Rekor Tak Terkalahkan La Albiceleste

Messi merayakan golnya lewat titik putih.-twitter.com/-

LINGGAUPOS.CO.ID - Argentina akhirnya merasakan kekalahan setelah 36 laga beruntun laga tak terkalahkan.

Adalah The Green Falcons -julukan Arab Saudi-, yang mampu mematahkan torehan impresif La Albiceleste -julukan Argentina- dalam lanjutan matchday 1 Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Ikonik Lusail pada Selasa 22 November 2022.

Walau Argentina sempat unggul cepat lewat pinalti Lionel Messi '10 penalti, Arab Saudi mampu membalas lewat gol Saleh Al Shehri '48 dan Salem Al Dawsari '53.

Argentina datang ke Piala Dunia 2022 sebagai salah satu kandidat juara. Tim asuhan Lionel Scaloni berstatus juara Copa America 2021 dan tinggal selangkah lagi untuk menyamai rekor Italia tidak pernah tumbang dalam 37 laga internasional beruntun. Namun, yang dilakukan oleh Arab Saudi membalikkan banyak prediksi.

BACA JUGA:Enner Valencia Cetak Gol Brace! Tahukah Kamu, Itu Menjadi Sejarah Baru Piala Dunia Loh?

Sepanjang pertandingan, Argentina lebih banyak menguasai bola hingga 51 persen, sedangkan Arab Saudi hanya 24 persen. Demikian pula soal tembakan, La Albiceleste mengirim 14 percobaan, dengan 6 di antaranya tepat sasaran.

Sebaliknya, The Green Falcons punya 3 tembakan, dan cuma 2 saja yang mengarah gawang Emiliano Martinez: 2 tembakan itu masuk semua.

La Albiceleste tampak menjanjikan dalam 45 menit awal. Menit kedua, Messi sudah menguji kiper Arab Saudi, Mohammed Al Owais dengan tembakan akurat di dalam kotak penalti.

Berselang 6 menit, wasit yang berkonsultasi dengan VAR menunjuk titik putih. Ini terjadi setelah adanya pelanggaran Ali Al Bulayhi terhadap Leandro Paredes.

BACA JUGA:Inggris Vs Iran: Bantai Iran, The Three Lions Pesta Gol

Messi yang bertugas mengeksekusi penalti mampu memberikan keunggulan untuk Argentina. Sejak saat itu, La Albiceleste menggenggam momentum. Mereka terus menggertak Arab Saudi dengan peluang demi peluang. Namun, perangkap offside tim asuhan Herve Renard tidak kalah apik.

Tercatat ada 3 gol Argentina yang tidak disahkan wasit sepanjang 45 menit awal karena offside, satu dari Messi dan 2 lainnya oleh Lautaro Martinez. Secara keseluruhan, Albiceleste terjebak offside Arab Saudi yang memasang garis pertahanan tinggi-tinggi sebanyak 7 kali.

Tidak ada yang menyangka kesan kuat yang ditinggalkan pasukan Lionel Scaloni jelang turun minum justru lenyap oleh 2 gol kilat Arab Saudi pada awal babak kedua.

Menit 48, Feras Al Brikan mengirimkan bola untuk Saleh Al Shehri yang mencari celah di depan Cristian Romero, lantas melepaskan tembakan silang datar yang menjebol gawang Emiliano Martinez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: