Wales vs Iran: Kejar Poin Inggris

Wales vs Iran: Kejar Poin Inggris

Wales akan menghadapi Iran dalam lanjutan Grup B Piala Dunia 2022, Jumat 25 November 2022 di Ahmad bin Ali Stadion-twitter.com/-

Dilansir dari Antara News, sempat kalah 1-0 melawan AS, Gareth Bale menjadi penyelamat ketika dipercayakan tendangan penalti pada menit 82. Berkat gol ciptaannya, Wales berhasil mengamankan 1 poin.

BACA JUGA:Denmark Vs Tunisia: Tim Dinamit tak Meledak, Skor Berakhir Kacamata

Sementara itu, Joe Allen yang kerap disapa Pirlo Wales akan mengisi sektor tengah The Dragons. Peran keberadaan pemain Swansea ini dianggap vital.

Dalam pertandingan tersebut, terlihat pola permainan bola atas Wales cukup baik. Pada menit ke 63, terjadi perebutan bola atas dari umpan yang diberikan salah satu pemain The Dragons. Kendati sundulan yang diluncurkan ke gawang tak menghasilkan gol dan di tepis kiper, hal ini sudah menunjukkan ketajaman sektor bola atas Wales.

Di sisi lain, Iran punya kelemahan di bagian tersebut. Mereka sempat kebobolan akibat sundulan lawan pertamanya, Inggris. Sundulan itu dilakukan Jude Bellingham ketika umpan diluncurkan pemain sayap kiri The Lions.

Selain sundulan, ada beberapa operan terobosan pihak Inggris yang berhasil dieksekusi apik. Laga tersebut berakhir dengan skor 6-2. Pihak Iran hanya memperoleh 2 gol lewat sepakan Mehdi Taremi, penyerang solo yang dipercayakan mengisi lini depan.

BACA JUGA:Argentina 1 vs 2 Arab Saudi: The Green Falcons Hentikan Rekor Tak Terkalahkan La Albiceleste

Perbandingan tersebut jelas mendeskripsikan keunggulan di pihak Wales dan potensi menyaingi Inggris di puncak grup terbilang positif. Kedua tim ini akan menentukan kemenangan milik siapa di Stadion Ahmed bin Ali Stadium Jumat, 25 November 2022, sore hari mulai jam 17.00 WIB.*

Perkiraan Pemain Wales vs Iran :

Susunan pemain Wales kehilangan Ethan Ampadu lantaran sedang mengalami cedera otot. Dengan begitu, tim asuhan Robert Page akan bermain tanpa gelandang tengah berformat 3-5-2. Untuk menggantikan posisi Ampadu, Jossef Morrell.

Sementara itu, Iran kemungkinan masih tak melibatkan penjaga gawang utamanya, Alireza Beiranvand. Oleh sebab itu, Seyed Hossein Hosseini yang biasa ditaruh di pinggir lapangan akan tampil sebagai pemain utama. Untuk kemungkinan formasinya, mereka akan bertahan melawan gempuran dengan format 5-4-1.

  • Wales (3-5-2) : Wayne Hennessey; Chris Mepham, Joe Rodon, Benjamin Davies; Connor Roberts, Aaron Ramsey, Jossef Morrell, Harry Wilson, Neco Shay Williams; Gareth Bale, Daniel James. Pelatih: Robert Page.
  • Iran (5-4-1) : Seyed Hossein Hosseini; Sadegh Moharrami, Morteza Pouraliganji, Roozbeh Cheshmi, Majid Hosseini, Milad Mohammadi; Alireza Jahanbakhsh, Ahmad Nourollahi, Ali Karimi, Ehsan Hajsafi; Mehdi Taremi. Pelatih: Carlos Manuel Brito Leal Queiroz.

BACA JUGA:Portugal vs Ghana: Buktikan Ronaldo!

BACA JUGA:Uruguay vs Korea Selatan: Ayo Taegeuk, Hapus Kutukan!

Head to Head (H2H) Wales vs Iran

Duel Wales vs Iran baru akan terjadi pada 25 November nanti di ajang Piala Dunia 2022 Qatar. Pertandingan tersebut berlangsung mulai jam 17.00 WIB di Stadion Ahmad bin Ali Stadium, Al Rayyan, Qatar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: