Swiss vs Kamerun: Hasrat Lions Hapus Tren Buruk

Swiss vs Kamerun: Hasrat Lions Hapus Tren Buruk

Xherdan Shaqiri vs Bryan Mbeumo-twitter.com/-

Skuad asuhan Rigobert Song tampil apik di kualifikasi Piala Dunia zona Afrika dengan mengalahkan Algeria di putaran terakhir (ketiga).

BACA JUGA:Bikin Bangga, Bola Piala Dunia 2022 Ternyata Buatan Madiun Jawa Timur

Dalam pertandingan 2 leg tersebut, Kamerun menang berkat keunggulan gol tandang dengan skor agregat 2-2. Namun, performa Kamerun justru menurun menjelang laga pertama penyisihan grup Piala Dunia 2022 kontra Swiss. 

Dalam 11 laga terakhir, Andre-Frank Anguissa dan kawan-kawan hanya meraih 4 kemenangan, 2 hasil imbang, dan telah menelan 4 kekalahan. Oleh karenanya, duel melawan Swiss pada Kamis mendatang akan menjadi ujian berat bagi Lions untuk kembali ke jalur kemenangan.

Perkiraan Pemain Swiss vs Kamerun :

Kedua tim sama-sama datang ke Qatar dengan membawa masalah cedera yang membekap beberapa pemain kuncinya.

Sebulan sebelum berlangsungnya Piala Dunia, Swiss kehilangan kiper andalan mereka, Yann Sommer, yang mengalami cedera ketika bermain untuk Borussia Monchengladbach. 

BACA JUGA:Enner Valencia Cetak Gol Brace! Tahukah Kamu, Itu Menjadi Sejarah Baru Piala Dunia Loh?

Hal serupa dialami Kamerun. Gelandang bertahan andalan Indomitable Lions, Andre-Frank Anguissa, mengalami cedera ketika membela Napoli pada Oktober 2022 lalu.

Keduanya tetap masuk skuad Piala Dunia di masing-masing tim dan diprediksi akan tetap bermain dalam laga Kamis (24/11) mendatang, meskipun tak 100 persen fit.

  • Swiss (4-2-3-1): Yann Sommer; Ricardo Rodriguez, Nico Elvedi, Manuel Akanji, Silvan Widmer; Granit Xhaka, Remo Freuler; Noah Okafor, Djibril Sow, Xherdan Shaqiri; Breel Embolo | Pemalih: Murat Yakin. 
  • Kamerun (4-3-3): Andre Onana; Collins Fai, Nicolas N'koulou, Jean-Charles Castelletto, Enzo Ebosse; Oliver Ntcham, Andre-Frank Anguissa, Samuel Gouet; Toko Ekambi, Eric Choupo-Moting, Bryan Mbeumo | Pelatih: Rigobert Song.

BACA JUGA:Spanyol vs Kosta Rika: Debut Gavi vs Bennette

Head to Head (H2H) Swiss vs Kamerun :

Laga pembuka Grup G Piala Dunia 2022 akan menjadi pertemuan perdana antara Swiss dan Kamerun. Sebelumnya, baik kedua kubu belum pernah bertemu di ajang apapun. Namun, performa Kamerun tengah menurun menjelang pertandingan nanti. 

Dalam 5 pertandingan terakhir, The Indomitable Lions hanya mencatatkan 1 kemenangan, 2 hasil imbang, dan telah menelan 2 kekalahan. Swiss memiliki rekor pertandingan lebih baik dalam 5 laga terakhir. Sepanjang kurun waktu tersebut, Granit Xhaka dan kawan-kawan berhasil meraih 3 kemenangan dan 2 kekalahan. 

BACA JUGA:Argentina vs Arab Saudi: La Albiceleste Pesta Gol?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: