Australian Open 2022: Dejan/Gloria Kandas, Mimpi ke Final Ambyar

Australian Open 2022: Dejan/Gloria Kandas, Mimpi ke Final Ambyar

Dejan/Gloria takluk dari pasangan Korea Selatan dalam drama rubber set 21-14, 12-21, 8-21.-twitter.com/INABadminton-

Reli sengit berlangsung, giliran Dejan/Gloria melakukan defence ketat. Counter attack lewat smash Dejan menutup set pertama dengan kemenangan pasangan Indonesia 21-14.

BACA JUGA:Senegal vs Belanda: Minus Mane

Memasuki set kedua, Dejan/Gloria mendapat tekanan dari Kim/Jeong. Kedudukan mereka sempat tertinggal jauh 1-5 dari pasangan Korea.

Perlahan-lahan, Dejan/Gloria mulai bisa keluar dari tekanan dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 7-7.

Namun, pasangan Korea tersebut tidak membiarkan Dejan/Gloria mengambil alih permainan. Serangan membabi buta membuat Dejan/Gloria kewalahan hingga tertinggal 7-11 di interval kedua.

Taktik Dejan/Gloria tampaknya mulai dibawa pasangan Korea. Selain itu, mereka juga lakukan kesalahan demi kesalahan yang menguntungkan lawan.

BACA JUGA:Inggris vs Iran: 3 Poin Mudah?

Pasangan Korea dengan mudah mencapai matchpoin 11-20. Reli panjang dan membosankan diakhiri smash keras Dejan untuk menunda kemenangan Korea.

Smash keras pasangan Korea akhirnya menutup set kedua dengan kemenangan 12-21, sekaligus memaksa laga berlanjut ke set penentuan.

Lanjut di set penentuan, pertandingan semakin berlangsung seru. Dejan/Gloria kembali berada di bawah tekanan saat meladeni pasangan Korea Selatan.

Hal ini diperparah dengan kesalahan demi kesalahan yang dilakukan pasangan peringkat 39 itu membuat mereka tertinggal jauh 1-7.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Slovakia U-20: Lupakan Hasil Minor

Cegatan yang baik dari Gloria memberi angka untuk mengejar kedudukan. Namun, pasangan Korea tak memberi nafas untuk Dejan/Gloria sampai mereka unggul 3-11 di interval ketiga.

Selanjutnya, Dejan/Gloria terbawa oleh permainan Kim Won-ho/Jeong Na-eun. Defence mudah ditembus, serangan terbaca oleh lawan.  

Sampai akhirnya, Dejan/Gloria harus mengaku keunggulan Korea Selatan yang memenangi set ketiga dengan skor telah 8-21.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: