Inggris vs Iran: 3 Poin Mudah?

Inggris vs Iran: 3 Poin Mudah?

Inggris akan baku hantam dengan Iran dalam jadwal Piala Dunia 2022 matchday 1 Grup B.-foto : twitter-

LINGGAUPOS.CO.ID - Inggris akan baku hantam dengan Iran dalam jadwal Piala Dunia 2022 matchday 1 Grup B di Khalifa International Stadium, Senin 21 November pukul 20.00 WIB.

Laga ini peluang menjadi momentum The Three Lions -julukan Inggris- untuk mengamankan 3 poin atau kemenangan. 

Timnas Inggris memang menjadi favorit dalam laga ini, dibawah asuhan pelatih Gareth Southgate bahkan diprediksi bisa merebut status juara Grup B, dengan mengungguli Iran, Wales, dan Amerika Serikat. 

Tapi bukan berarti Timnas Iran bakal dengan mudah dikalahkan. Skuad berjuluk Team Melli tersebut sejatinya juga punya potensi untuk menyulitkan Inggris dalam laga kali ini.

BACA JUGA:Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Slovakia U-20: Lupakan Hasil Minor

Prediksi Inggris vs Iran

Di atas kertas, Timnas Inggris jelas lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan. Tapi di sisi lain, skuad Inggris sebenarnya tengah dalam performa yang jeblok.

The Three Lions tak pernah menang dalam 6 laga terakhir, yang semuanya terjadi saat bertarung di UEFA Nations League 2022/2023. 

Dalam kompetisi tersebut Timnas Inggris hanya mengumpulkan 3 poin, hasil dari 3 imbang dan 3 kalah.

Mereka bahkan sempat dihajar Timnas Hungaria 0-4 ketika bermain di Wembley. Atas hasil buruk itu Inggris harus rela terdegradasi ke Liga B UNL untuk musim berikutnya. 

BACA JUGA:Piala Dunia 2022: Mana yang Berlabel Grup Neraka?

Terkait hal itu, Timnas Inggris kini bertekad bangkit saat tampil di Piala Dunia 2022. Terlebih pada edisi sebelunya di Rusia 2018, tim besutan Gareth Southgate mampu finis di peringkat 4. Hasil lebih baik tentu menjadi incaran The Three Lions di Qatar nanti. 

"Kami akan bermain di Piala Dunia. Bisa masuk ke dalam skuad, kami merasa terhormat," ucap gelandang Inggris, Declan Rice, dikutip dari England Football. 

Timnas Iran dinilai punya modal untuk menyulitkan Inggris. Team Melli dianggap sudah sangat cocok dengan strategi Carlos Queiroz, yang kerap mengandalkan skema 4-3-3 atau 4-5-1. Strategi itu cukup berhasil jika melihat performa Iran dalam 4 turnamen besar yang mereka ikuti bersama Queiroz. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: