Kamerun vs Panama: The Indomitable Lions Matangkan Skuad

Kamerun vs Panama: The Indomitable Lions Matangkan Skuad

Skuad Kamerun dibawah asuhan Rigobert Song ketika berlatih bersama sebelum menghadapi Panama.-twitter.com/Song_Officiel_4-

Kamerun di era Song mengandalkan formasi 4-3-3, namun bukan yang ofensif, melainkan yang defensif. The Indomitable Lions tampak punya pertahanan yang lumayan solid, terlihat dari catatan mereka yang kebobolan hanya 4 kali dari 4 laga internasional terakhir. 

BACA JUGA:Resmi! Sandy Walsh dan Jordi Amat Jadi WNI

Di sisi lain, produktivitas Kamerun yang rendah juga jadi catatan. Bagi Panama, ini akan menjadi laga uji coba keempat mereka sepanjang November 2022.

Los Canaleros -julukan Panama- tak pernah menang dengan hasil imbang lawan Arab Saudi dan Venezuela, di samping kalah dari Qatar. 

Jika Panama bisa meraih hasil positif dari Kamerun, ini juga akan menjadi pembuktian kapasitas mereka. Tim ini meraih hasil bervariasi dari tim-tim yang lolos ke Piala Dunia 2022, tetapi belum pernah sekali saja menang. Panama sendiri duduk di peringkat 60 FIFA.*

Perkiraan Pemain Kamerun vs Panama 

Song yang butuh kemenangan untuk memompa semangat Kamerun, bisa saja menurunkan skuad terbaik. Ini termasuk memasang Vincent Aboubakar dan Andre Anguissa.

BACA JUGA:Formula 1 2023: Mick Schumacher Out, Nico Hulkenberg Comeback

Panama kemungkinan akan kembali mengandalkan para pemain seperti Yoel Barcenas, Ismael Diaz, dan Jose Fajardo. Ketiganya termasuk penggawa yang mencetak gol Los Canaleros dalam rangkaian laga uji coba November ini. 

  • Kamerun: Andre Onana; Collins Fai, Nicolas Nkoulou, Jean-Charles Castelletto, Nouhou Tolo; Andre Anguissa, Martin Hongla, Pierre Kunde, Karl Toko Ekambi; Eric Choupo-Moting, Vincent Aboubakar. Pelatih: Rigobert Song
  • Panama: Orlando Mosquera; Ivan Anderson, Fidel Escobar, Harold Cummings, Jose Murillo; Anibal Godoy, Alberto Quintero; Yoel Barcenas, Ismael Diaz, Jose Fajardo; Alfredo Stephens. Pelatih: Thomas Christiansen

BACA JUGA:Australian Open 2022: Tersisa Empat Wakil di Perempat Final

Head to Head (H2H) Kamerun vs Panama

Perbaikan dari sisi hasil harus dilakukan Kamerun jelang Piala Dunia 2022. Karena dari 3 laga uji coba terakhir mereka tak pernah menang. Terkini adalah saat mereka bermain imbang 1-1 melawan Jamaika pada 9 November lalu.

Panama sendiri juga tak mendapatkan hasil bagus dari 3 laga sebelumnya. Terakhir kali mereka bisa menang adalah pada September lalu saat bersua Bahrain. 

5 Pertandingan Terakhir Kamerun: 

  • 09-11-2022: Kamerun vs Jamaika 1-1 
  • 27-09-2022: Korea Selatan vs Kamerun 1-0 
  • 23-09-2022: Kamerun vs Uzbekistan 0-2 
  • 09-06-2022: Burundi vs Kamerun 0-1 
  • 29-03-2022: Aljazair vs Kamerun 1-2 

BACA JUGA:KFC Dukung Program Pencarian Talenta Berbakat untuk Kebutuhan Timnas Basket Indonesia Masa Depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: