Dominique Aegerter: Kunci Gelar WorldSSP 2022 di Mandalika, Terima Kasih Fans Indonesia!

Dominique Aegerter: Kunci Gelar WorldSSP 2022 di Mandalika, Terima Kasih Fans Indonesia!

Dominique Aegerter mengunci gelar WorldSSP 2022 dalam Seri Indonesia di Sirkuit Mandalika-twitter.com/WorldSBK-

LINGGAUPOS.CO.ID - Dominique Aegerter, Pembalap Ten Kate Racing Yamaha sukses mengunci gelar WorldSSP 2022 dalam Seri Indonesia di Sirkuit Mandalika, Sabtu 12 November 2022.

Ini adalah gelar WorldSSP kedua Aegerter, usai sukses memetik prestasi serupa pada 2021. Ia pun berterima kasih kepada para penggemar balap Tanah Air yang telah memberinya dukungan sejak ia tiba di Indonesia.

Balapan pertama (Race 1) dimenangkan oleh rider MV Agusta Reparto Corse, Niki Tuuli. Ini adalah kemenangan perdana mereka di WorldSSP sejak 2017.

Sementara itu posisi kedua ditempati oleh pembalap Althea Racing, Federico Caricasulo dan posisi ketiga ditempati oleh pembalap Puccetti Kawasaki, Can Oncu.

BACA JUGA:Direstui FIFA, 16 Februari 2023 PSSI Gelar KLB

Aegerter pun finis keempat dalam balapan ini, usai berduel sengit dengan rider Puccetti Kawasaki lainnya, Yari Montella, sampai lap penutup. Hasil ini cukup untuk membantunya mengunci gelar dunia. 

"Apa yang kami lakukan musim ini adalah prestasi besar. Kami meraih 17 podium dan 15 kemenangan, hasil terburuk saya hanya posisi 4. Kini kami sudah jadi juara dengan dua seri tersisa, jadi saya akan coba menikmati tiga balapan tersisa, yang juga balapan terakhir saya di WorldSSP," ujarnya via WorldSBK.com.

Aegerter sendiri tiba di Mandalika dengan koleksi 424 poin, unggul 72 poin atas rider GMT94 Yamaha, Lorenzo Baldassarri.

Untuk mengunci gelar dunia di Race 1, Aegerter hanya harus mencari 3 poin tambahan atas 'Balda'. Namun, ia justru dapat rezeki nomplok, karena Baldassari jatuh pada awal balapan dan gagal finis.

BACA JUGA:Alex Marquez: Lega Tinggalkan Honda

Seperti yang diketahui, Aegerter akan naik ke kelas WorldSBK pada 2023 bersama GRT Yamaha WorldSBK, bertandem dengan eks rider MotoGP yang juga juara dunia Moto2 2021, Remy Gardner.

Ia pun berterima kasih kepada Ten Kate dan Yamaha yang memberinya kepercayaan meski ia sudah menginjak usia 32 tahun.

Tak Sabar Jalani Debut WorldSBK

"Terima kasih kepada Ten Kate Racing Yamaha. Tanpa mereka, saya takkan bisa meraih hasil ini. Mereka mengalami peningkatan besar dibanding musim lalu. Terima kasih juga kepada keluarga, teman-teman, pelatih, dan sponsor saya. Saya pun tak sabar naik motor baru di WorldSBK bersama GRT tahun depan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: