Direstui FIFA, 16 Februari 2023 PSSI Gelar KLB

Direstui FIFA, 16 Februari 2023 PSSI Gelar KLB

Presiden FIFA Gianni Infantino beserta jajaran mengunjungi kantor PSSI pada Selasa 18 Oktober 2022 lalu.-twitter.com/PSSI-

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - PSSI akan memajukan pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan anggota Komite Eksekutif (Exco). KLB dipercepat sesuai permintaan FIFA.

Dimana PSSI akan melaksanakan Kongres Luar Biasa pada 16 Februari 2023. Jadwal ini lebih cepat dari jadwal awal yang ditentukan pada Maret 2023. Percepatan ini setelah PSSI mendapat surat balasan dari FIFA.

Bahkan setelah FIFA mengirimkan surat balasan, PSSI langsung menggelar Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI pada Kamis 10 November 2022.

Surat tersebut menyatakan bahwa FIFA ingin Kongres Biasa PSSI untuk memilih Komite Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) dilakukan pada 14 Januari 2023. Sementara KLB digelar pada 16 Februari 2023.

BACA JUGA:Kecelakaan Tunggal di Tol, Pemain Timnas Basket Indonesia Felichia Huang Meninggal Dunia

"Kami telah menerima surat dari FIFA terkait pelaksaan kongres. Awalnya kami merencanakan kongres biasa pemilihan KP dan KBP pada 7 Januari dan kongres luar biasa pemilihan seluruh Komite Eksekutif pada 18 Maret," ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi, disadur dari laman PSSI, Jumat 11 November 2022.

"Namun ada perubahan melalui surat dari FIFA dan kami akan mengikuti arahan dari FIFA."

"Dengan ini kami segera mengirimkan surat kepada seluruh voters PSSI terkait perubahan tanggal kongres sesuai jawaban dari surat FIFA," imbuh Yunus.

Seperti diketahui, pada Jumat 28 November 2022 lalu melalui Emergency Meeting Exco PSSI memutuskan untuk mempercepat kongres biasa pemilihan melalui tahapan mekanisme kongres luar biasa sesuai tahapan aturan organisasi.

BACA JUGA:F1 GP Brasil 2022: Mercedes Incar Klasemen Konstruktor

"Kami telah menerima surat dari FIFA terkait pelaksanaan kongres. Awalnya kami merencanakan kongres biasa pemilihan KP dan KBP pada 7 Januari dan kongres luar biasa pemilihan seluruh Komite Eksekutif pada 18 Maret," ucap Sekjen Yunus Nusi.

"Namun, ada perubahan melalui surat dari FIFA dan kami akan mengikuti arahan dari FIFA," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Dengan perubahan ini, Yunus Nusi akan segera mengirimkan surat kepada voters PSSI.

"Dengan ini kami segera mengirimkan surat kepada seluruh voters PSSI terkait perubahan tanggal kongres sesuai jawaban dari surat FIFA," tukas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: