Alex Marquez: Lega Tinggalkan Honda

Alex Marquez: Lega Tinggalkan Honda

Alex Marquez dalam tes pascamusim di Valencia.-twitter.com/alexmarquez73-

LINGGAUPOS.CO.ID - Alex Marquez sudah tiga tahun membela pabrikan Honda. Setelah MotoGP 2022 berakhir, Alex Marquez kini membela Gresini Racing. Iapun merasa lega akhirnya bisa meninggalkan Honda. 

Bersama Honda, Marquez memang sulit tampil kompetitif, dan ia merasa jenuh mengendarai motor yang sangat sulit diajak bersaing. Atas alasan itu, ia senang membela Gresini Racing.

Marquez yang merupakan juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019, menyelamatkan wajah Honda yang nyaris puasa podium di MotoGP 2020.

Kala itu, ia meraup dua podium bersama Repsol Honda, sebelum dipindahkan ke LCR Honda Castrol pada 2021 dan 2022. Sayang, bersama tim satelit, ia makin sulit kompetitif.

BACA JUGA:Direstui FIFA, 16 Februari 2023 PSSI Gelar KLB

Pada akhir Juni, Marquez mencapai kesepakatan dengan Gresini Racing untuk bekerja sama pada 2023.

Musim depan, ia mengendarai Ducati Desmosedici GP22, motor yang dipakai Pecco Bagnaia menjuarai musim ini. Adik Marc Marquez ini bahkan sudah menjajalnya dalam tes pascamusim di Valencia, Selasa 8 November 2022.

Langsung Nyaman Sejak Awal

Dalam tes tersebut, El Pistolas -julukan Alex Marquez- memang hanya duduk di posisi 15, tetapi hanya tertinggal 0,680 detik dari rider tercepat yang juga mengendarai GP22, Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team).

Melahap 73 lap dalam sehari, Marquez mengaku langsung nyaman mengendarai Ducati sejak awal sesi.

BACA JUGA:Kecelakaan Tunggal di Tol, Pemain Timnas Basket Indonesia Felichia Huang Meninggal Dunia

"Saya punya senyuman yang lebar di wajah saya. Tes ini sangat positif. Pada hari pertama dengan motor baru, Anda pasti sangat cemas dan gugup, karena Anda tak tahu apa yang akan terjadi. Namun, saya langsung merasa percaya diri sejak awal," ungkap pembalap berusia 25 tahun ini lewat MotoGP.com.

"Saya sangat menikmatinya, dan inilah yang terpenting. Memang masih banyak hal yang harus diperbaiki jika ingin jadi yang tercepat. Namun, saya merasa nyaman dengan motor ini. Jadi, saya sangat senang dan kami harus terus bekerja keras. Musim dingin bakal terasa lama bagi saya!" lanjut Marquez.

Senang Menjauh dari Marc Marquez

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: