Sembilan Rider Gugup dan Syok Saat Jajal Motor Baru

Sembilan Rider Gugup dan Syok Saat Jajal Motor Baru

Musim 2023 telah bergulir pada Selasa 8 November 2022-twitter.com/MotoGP-

LINGGAUPOS.CO.ID - Dari 22 pembalap yang akan berlaga pada MotoGP 2023, 9 di antaranya membela tim baru. Musim 2023 telah bergulir pada Selasa 8 November 2022, yakni saat mereka menjalani tes pascamusim di Valencia, Spanyol.

Seluruh pembalappun sudah menjajal versi awal dari tunggangan anyar mereka masing-masing pada musim depan. Namun, Enea Bastianini dan Jack Miller yang menjadi soroton dimana masing-masing telah membela Ducati Lenovo Team dan Red Bull KTM Factory Racing. Begitu pula Joan Mir yang kini pindah ke Repsol Honda.

BACA JUGA:Manchester United vs Aston Villa: Misi Revans

Ada pula rookie alias debutan tunggal MotoGP 2023, yakni juara dunia Moto2 2022, Augusto Fernandez. Rider Spanyol ini mewujudkan impiannya berlaga di kelas para raja dan membela Tech 3 GASGAS Factory Racing.

Para rider yang pindah tim ini pun beberapa di antaranya merasa gugup saat mengendarai motor baru. Bahkan ada yang mengaku sempat tak bisa tidur semalaman karena saking bersemangatnya menjajal tunggangan anyar. Ada pula yang riang gembira karena kembali ke skuad lama mereka.

BACA JUGA:Real Madrid vs Cadiz: Misi Wajib Angka Penuh

  • Enea Bastianini - Ducati Lenovo Team

"Saya sangat senang atas hari pertama saya bersama tim pabrikan. Rasanya fantastis, sayangnya saya jatuh saat menjalani run terakhir sehingga kami harus menyelesaikan tes lebih awal. Namun, tidak apa-apa. Saya rasa kami memulai segalanya dengan langkah yang baik dan sudah memulai pengembangan dengan baik pula.

"Saya menjajal beberapa perangkat baru pada motor. Ada yang oke, ada yang tidak. Kami juga harus belajar memahami apa yang terjadi di trek lain, karena Valencia trek yang tak biasa. Namun, saya senang karena sensasi saya di atas motor cukup oke. Motor lama saya dan yang baru terasa sangat mirip, tapi yang baru lebih stabil."

  • Jack Miller - Red Bull KTM Factory Racing

"Saya bersenang-senang, menjalani banyak lap. Saya mencoba memahami motor kami, serta mengenal tim saya. Ini hari yang baik. Jujur saja saya beradaptasi lebih mudah dari yang saya duga. Setelah mengendarai satu motor dalam waktu yang lama, ternyata saya langsung cukup nyaman dengan motor baru sejak awal.

"Saya sangat bersemangat untuk segera tes lagi di Malaysia. Memang menyenangkan bisa istirahat di rumah, tetapi saya tak sabar melihat apa yang akan terjadi pada masa depan. Saya merasa cukup nyaman dan bersemangat menyambut musim depan."

 

  • Miguel Oliveira - CryptoData RNF Aprilia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: