Valentino Rossi Datang, Pecco Bagnaia Yakin Juarai MotoGP 2022

Valentino Rossi Datang, Pecco Bagnaia Yakin Juarai MotoGP 2022

Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia.-twitter.com/PeccoBagnaia-

LINGGAUPOS.CO.ID - Pembalap Ducati Lenovo Team, Francesco Bagnaia selangkah lagi akan menjuarai MotoGP 2022.

Bagnaia tinggal harus finis di posisi 14 besar pada MotoGP Valencia, Minggu 6 November 2022 nanti, cukup bagi dirinya mengunci gelar dunia MotoGP 2022.

BACA JUGA:Kenapa sih Gerard Pique Pensiun?

Jika dilihat dari performa Bagnaia belakangan ini, misi tersebut tidaklah sulit.

Di klasemen sementata, Bagnaia sedang unggul 23 poin atas Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) di puncak klasemen pembalap. 

BACA JUGA:Usai MotoGP Valencia: 10 Rider MotoGP Ucapkan Sayonara

Ditambah lagi dengan kehadiran legenda MotoGP dan juga sang mentor di MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Valentino Rossi, tentu memacu semangat baginya untuk menjuarai MotoGP 2022.

Rossi memang dijadwalkan hadir untuk mendukung dan membimbing 'Pecco' yang sedang memperebutkan gelar dunia.

BACA JUGA:Jadwal Liga Italia Akhir Pekan: Derby della Capitale & Derby d'Italia

Kiprah Bagnaia musim ini memang cukup apik. Ia sempat mendapatkan hasil yang angin-anginan pada awal musim, bahkan tertinggal 91 poin dari Quartararo usai Seri Jerman. Namun, sejak menang di Seri Belanda, ia tak pernah turun dari tangga podium, kecuali saat terjatuh dan gagal finis di Motegi, Jepang.

Sejatinya Kompetitif Sejak Awal Musim

"Pada paruh pertama musim ini saya tak terlalu naik-turun, hanya saja dapat tekanan. Pasalnya, saya selalu kompetitif ketika jatuh. Saya melakukan kesalahan. Saya coba menganalisis penyebab saya jatuh, dan saya pun memahami situasinya. Hanya saja, saya kelewat ambisius di Jepang," tuturnya dalam jumpa pers, Kamis 3 November 2022 lalu.

BACA JUGA:Apakah Pecco Bagnaia atau Fabio Quartararo yang Bakal Kunci Gelar di Valencia?

Sejauh ini, Bagnaia telah mengoleksi 10 podium, termasuk 7 kemenangan. Ia bertekad mempertahankan tren baik ini di Valencia. Rider berusia 25 tahun ini merasa sangat percaya diri. Pasalnya, Ducati berhasil menyapu bersih podium Valencia tahun lalu, dengan Bagnaia meraih kemenangan. Apalagi motor 2022 lebih jinak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: