Kenapa Sih Gerard Pique Pensiun?

Kenapa Sih Gerard Pique Pensiun?

Bek Barcelona Gerard Pique resmi mengumumkan penisun dari La Blaugrana.-twitter.com/FCBarcelona-

LINGGAUPOS.CO.ID - Setelah mengarungi 14 tahun kebersamaan sejak 2018, pemain bek Barcelona Gerard Pique resmi mengumumkan penisun dari La Blaugrana. Pique sendiri mengumumkan kabar pensiunnya itu di akun Instagram miliknya.

Dalam unggahan tersebut, Gerard Pique mengungkapkan bahwa jika dirinya akan tetap menjadi penggemar Barcelona dan mendukung tim setelah ia pensiun nanti. 

BACA JUGA:Jadwal Liga Italia Akhir Pekan: Derby della Capitale & Derby d'Italia

“Saya akan memberikan cinta saya untuk Barca kepada anak-anak saya, seperti yang dilakukan keluarga saya kepada saya. Dan Anda yang mengenal saya, cepat atau lambat, saya akan kembali,” pungkasnya.

Ia juga akan menepati janjinya untuk tak membela klub lain apabila dirinya sudah tak berseragam Barcelona.

BACA JUGA:Usai MotoGP Valencia: 10 Rider MotoGP Ucapkan Sayonara

“Sudah 25 tahun sejak saya bergabung dengan Barca, saya pergi dan saya kembali. Sepak bola telah memberi saya segalanya. Saya selalu mengatakan bahwa saya tidak akan berada di tim lain setelah saya meninggalkan Barca, dan begitulah yang akan terjadi,” kata Gerard Pique, dikutip dari unggahan di akun Instagramnya @3gerardpique.

Laga Liga Spanyol antara Barcelona vs Almeria yang digelar pada Minggu 06 November 2022) nanti akan menjadi partai terakhir yang ia lakoni bersama La Blaugrana.

BACA JUGA:Ini Enam Calon Lawan AC Milan di 16 Besar, Ada Real Madrid hingga Manchester City

“Pertandingan Sabtu ini (Barca vs Almeria) akan menjadi pertandingan terakhir saya di Camp Nou. Saya akan menjadi penggemar biasa,” ungkapnya.

Keputusan Gerard Pique untuk mengumumkan pensiun memang mengejutkan. Tidak ada yang menyangka pemain berusia 35 tahun itu ingin gantung sepatu secepat ini.

BACA JUGA:Apakah Pecco Bagnaia atau Fabio Quartararo yang Bakal Kunci Gelar di Valencia?

Setidaknya ada dua alasan yang membuat publik kaget atas keputusan bek tengah Barcelona tersebut. Pertama karena kontrak Pique masih sampai 2024 mendatang.

Kedua karena pengumuman ini dilakukan pada pertengahan November. Bagi pemain yang sedang punya kontrak dan tidak sedang cedera, Dua alasan tersebut sudah cukup mengejutkan. Namun, Marca menilai ada empat alasan di balik keputusan Pique untuk pensiun dari dunia sepak bola secepat dan semengejutkan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: