Ducati Sediakan Bonus, Jika Enea Bastianini Bantu Pecco Bagnaia?

Ducati Sediakan Bonus, Jika Enea Bastianini Bantu Pecco Bagnaia?

Pecco Bagnaia, pembalap Ducati akan mengunci gelar dunia MotoGP 2022 di Valencia, Spanyol, 4-6 November 2022.-foto : twitter motogp-

LINGGAUPOS.CO.ID - Pecco Bagnaia, pembalap Ducati akan mengunci gelar dunia MotoGP 2022 di Valencia, Spanyol, 4-6 November 2022. Manajer pribadi Enea Bastianini, Carlo Pernat, meminta Ducati menyediakan bonus jika ingin kliennya membantu Pecco kunci gelas dunia MotoGP 2022.

Seperti yang diketahui, Ducati butuh semua ridernya, termasuk Bastianini, untuk membantu Bagnaia juara. Namun, Bastianini dikenal tak pernah menuruti team order dan selalu berduel dengan Bagnaia tiap kali ada kesempatan. Pasalnya, jika ia harus mengalah pada Bagnaia, kansnya menduduki peringkat 3 akan sirna.

BACA JUGA:Hasil NBA 2022 Hari Ini : Lakers dan Magic Terpuruk, Bucks Melejit

Pernat menyatakan, bonus yang ia minta nilainya setara dengan bonus yang diterima oleh rider yang duduk di peringkat 3. Saat ini, Bagnaia unggul 23 poin dari Fabio Quartararo di klasemen, dan tinggal finis di posisi 14 besar jika ingin mengunci gelar di Valencia. 

Di lain sisi, saat ini Bastianini juga memburu peringkat 3 yang sedang dihuni oleh Aleix Espargaro. 'Bestia' mengoleksi 211 poin, hanya tertinggal 1 poin dari Espargaro.

BACA JUGA:Premier League 2022/2023 Pekan Ini : Peluang Untuk Menambah Poin Bagi Tim-tim Papan Atas

Bisa Bantu Halangi Laju Fabio Quartararo

Pernat pun minta kompensasi andai Bastianini kehilangan kans menduduki peringkat 3 demi membantu Bagnaia. Kompensasi itu harus setara dengan bonus peringkat 3, yakni sekitar 500.000 euro. Sebagai catatan, sudah rahasia umum bahwa para rider MotoGP hanya dapat bonus dari pabrikan mereka jika sukses masuk ke peringkat 3 besar.

Pernat menyebut kliennya ingin menang di Valencia, dan ini bisa menahan langkah Quartararo. Inilah yang dirasa Pernat jadi alasan kuat untuk minta bonus dari Ducati. "Enea ingin menyabet peringkat ketiga. Itulah targetnya saat ini dan akan jadi targetnya pula di Valencia dua pekan lagi," ujarnya via Speedweek, Minggu 23 Oktober 2022.

BACA JUGA:Liga Italia Serie A 2022/2023 : Ujian Konsistensi Napoli, Lecce Bakal Jadi Pelampiasan Juve

"Jika Ducati punya 'harapan' pada Enea, maka mereka harus menjamin Enea dan saya bonus untuk peringkat ketiga. Sudah jelas Enea bisa memburu kemenangan di Valencia, karena setiap kemenangan Ducati pada dasarnya bisa menghalangi Fabio dan Yamaha untuk merebut gelar dunia," lanjut pria yang juga pengamat MotoGP ini.

Juga Ingin Bekuk Aleix Espargaro

Pernat juga membela Bastianini yang selalu tak pikir-pikir dalam menyerang Bagnaia ketika ada kesempatan di lintasan, tak terkecuali dalam MotoGP Malaysia. Namun, kali itu Bastianini tak bisa mengalahkan Bagnaia karena bannya aus. Kini, Bastianini akan coba balas dendam di Valencia, sembari bertekad mengalahkan Espargaro pula.

BACA JUGA:Kapan Drawing 16 Besar Liga Champions? 12 Tim Sudah Lolos, Siapa Saja?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: