Prediksi Shakhtar Donetsk vs Real Madrid : Tuan Rumah Wajib Menang, Demi Lolos ke Fase Gugur

Prediksi Shakhtar Donetsk vs Real Madrid : Tuan Rumah Wajib Menang, Demi Lolos ke Fase Gugur

Shakhtar Donetsk akan meladeni Real Madrid di Stadion Wojska Polskiego pada matchday 4 Grup F Liga Champions 2022/2023.-foto : twitter FC SHAKHTAR DONETSK-

LINGGAUPOS.CO.ID - Real Madrid akan menghadapi Shakhtar Donetsk di Stadion Wojska Polskiego pada matchday 4 Grup F Liga Champions 2022/2023. Pertandingan ini dijadwalkan kick-off Rabu, 12 Oktober 2022, jam 02:00 WIB.

Real Madrid saat ini menempati peringkat 1 klasemen Grup F Liga Champion 2022/2023 dengan mengumpulkan 9 poin dari 3 laga. Maka dari itu, jagoan Spanyol ini dapat mengunci posisi juara grup dan lolos ke babak 16 besar apabila mampu mengalahkan Shakhtar Donetsk. 

BACA JUGA:Prediksi Borussia Dortmund vs Sevilla : Laga Krusial

Di sisi lain, Shakhtar Donetsk menempati urutan 2 klasemen Liga Champion 2022/2023. Wakil Ukraina yang untuk sementara berkandang di Polandia ini mengumpulkan 4 poin dari 3 laga sehingga butuh kemenangan agar bisa bersaing dengan RB Leipzig (Jerman) dan Celtic (Skotlandia) demi lolos ke fase gugur. 

Jika kalah dari Real Madrid, Shakhtar Donetsk berpotensi digeser oleh RB Leipzig maupun Celtic yang bakal bertanding pada saat yang sama. Maka, untuk menjaga peluang lolos ke 16 besar Liga Champion 2022/2023 lebih besar, Shakhtar Donetsk harus bisa mencuri poin melawan Los Blancos.

BACA JUGA:Prediksi Dinamo Zagreb vs Salzburg : Kans Lolos, Wajib Tiga Poin

Laga ini takkan dimainkan di kandang Shakhtar di Ukraina. Sebagai dampak invasi Rusia, UEFA memerintahkan Shakhtar untuk memainkan laga-laga kandang mereka musim ini di tempat netral. Pilihannya adalah Stadion Wojska Polskiego di Warsawa, Polandia.

Pada matchday sebelumnya, Madrid menaklukkan Shakhtar 2-1 di Santiago Bernabeu. Gol-gol Rodrygo dan Vinicius Junior, yang hanya bisa dibalas sekali oleh Oleksandr Zubkov, memastikan Madrid meraih poin penuh.

BACA JUGA:Prediksi Celtic vs RB Leipzig : Demi Peluang, Tuan Rumah Wajib Menang

Dalam beberapa laga terakhir, permainan Madrid memang tak bisa dibilang memuaskan, tetapi pasukan Carlo Ancelotti tetap mampu meraih hasil-hasil yang mereka inginkan. Musim ini, mereka belum terkalahkan di semua ajang.

Di Liga Champions musim ini, Karim Benzema dan kawan-kawan bahkan masih sempurna hingga pertandingan ketiga. Kini, mereka membidik kemenangan keempat, yang juga berarti kelolosan ke babak 16 besar.

BACA JUGA:Prediksi Maccabi Haifa vs Juventus : Nyonya Tua Buru Kemenangan Kedua

Prediksi Shakhtar Donetsk vs Real Madrid

Gelandang Shaktar Donetsk, Oleksandr Zubkov, mengatakan timnya akan berjuang maksimal. Dia meyakini timnya bisa mengalahkan Real Madrid di matchday 4 Liga Champion 2022/2023 nanti. Keberhasilan mencetak 1 gol di matchday 3 Liga Champion 2022/2023 saat Shaktar Donetsk kalah 2-1 dari Real Madrid menjadi salah satu alasan Oleksandr Zubkov pantas percaya diri menghadapi raksasa Spanyol itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: