Prediksi Borussia Dortmund vs Sevilla : Laga Krusial

Prediksi Borussia Dortmund vs Sevilla : Laga Krusial

Borussia Dortmund akan menjamu Sevilla di Signal Iduna Park pada matchday 4 Grup G Liga Champions 2022/2023.-foto : twitter borussia dortmund-

LINGGAUPOS.CO.ID - Borussia Dortmund akan menjamu Sevilla di Signal Iduna Park pada matchday 4 Grup G Liga Champions 2022/2023. Pertandingan ini dijadwalkan kick-off Rabu, 12 Oktober 2022, jam 02:00 WIB.

Ini adalah laga yang krusial bagi Dortmund maupun Sevilla. Kemenangan bisa memberi Dortmund tiket lolos ke babak 16 besar dengan dua laga tersisa. Sementara itu, hasil selain kemenangan bisa memupus peluang Sevilla untuk finis di dua besar.

BACA JUGA:Prediksi Dinamo Zagreb vs Salzburg : Kans Lolos, Wajib Tiga Poin

Borussia Dortmund kini menempati peringkat 2 klasemen UCL 2022/2023 Grup G. Mereka berpeluang mengunci tiket 16 besar jika sanggup menundukkan Sevilla pada tengah pekan ini. Jika menang, Die Borussen akan mengantongi 9 poin, dan secara matematis bakal sulit dikejar tim peringkat 3 dengan hanya menyisakan 2 laga.

Dortmund punya kans besar untuk memetik kemenangan di kandang sendiri pada tengah pekan ini. Apalagi pada pertemuan pertama yang terjadi pekan lalu, Dortmund yang bermain away sukses mengalahkan Sevilla dengan skor 1-4. 

BACA JUGA:Prediksi Celtic vs RB Leipzig : Demi Peluang, Tuan Rumah Wajib Menang

Di lain pihak, Sevilla tengah dalam situasi sulit. Los Nervionenses mengawali kompetisi Liga Spanyol (LaLiga) dan UCL 2022/2023 dengan hasil kurang memuaskan. Kini Sevilla juga terancam gagal lolos ke babak knock-out Liga Champion. Dortmund saat ini memiliki enam poin di peringkat dua, tertinggal tiga poin dari Manchester City. Sevilla, juga FC Copenhagen, masing-masing baru mengumpulkan satu poin.

Di atas kertas, melihat konsistensi mereka yang lebih baik daripada Sevilla, juga dipadu faktor kandang, Dortmund pantas difavoritkan untuk meraih kemenangan.

BACA JUGA:Prediksi Maccabi Haifa vs Juventus : Nyonya Tua Buru Kemenangan Kedua

Prediksi Borussia Dortmund vs Sevilla

Selain kemenangan pada pertemuan pertama, Borussia Dortmund juga memiliki kepercayaan diri tinggi untuk mengalahkan Sevilla. Apalagi Die Borussen baru saja mampu mengimbangi raksasa Jerman, Bayern Munchen, dengan skor 2-2 di Bundesliga. 

Dikutip dari situs web resmi klub, pelatih Borussia Dortmund Edin Terzic mengaku senang dengan performa timnya saat menghadapi Bayern Munchen. Pasalnya Die Borussen mampu bangkit meski mereka sempat tertinggal 2 gol lebih dulu. 

BACA JUGA:Prediksi Copenhagen vs Manchester City : Laga Mudah, City Pastikan Diri ke 16 Besar ?

"Hal yang positif adalah kami tidak kehilangan kepercayaan diri [saat tertinggal 2 gol]. Banyak tim biasanya kalah lebih telak menghadapi Bayern Munchen apabila tertinggal 2 gol lebih dulu," kata Edin Terzic, usai laga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: