Ronaldo Nazario, dari The Phenomenon ke Pemilik Gurita Bisnis Sukses

Ronaldo Nazario, dari The Phenomenon ke Pemilik Gurita Bisnis Sukses

Ronaldo Nazario-foto : twitter Ronaldo Nazario-

BACA JUGA:Pemain dengan Kartu Merah Terbanyak, Ada yang Lebih 'Barbar' dari Sergio Ramos!

”Dia (Ronaldo, Red) membelikan setiap pemain PS5 sebagai ucapan terima kasih ketika kami mendapatkan promosi,” ungkap Masip, kapten sekaligus kiper Real Valladolid, kepada Mundo Deportivo.

Dinamika menjadi orang nomor satu klub membuat Ronaldo ketagihan. Pada Desember 2021, dia resmi jadi pemilik Cruzeiro. Klub profesional pertamanya yang diperkuatnya pada 1993—1994 sebelum hengkang ke Eropa bersama PSV Eindhoven. Hanya sembilan bulan mengelola klub dari kampung halamannya, Ronaldo merasakan promosi kali kedua. Cruzeiro jadi tim pertama yang memastikan promosi dari Campenato Brasileiro Serie B 2022.

BACA JUGA:Bikin Goyang, FIFA Rilis Lagu Resmi Piala Dunia Qatar 2022

Di luar jatuh-bangun dalam bisnis, sejatinya ada satu lini pendapatan Ronaldo yang tidak pernah gagal. Yaitu kerja sama dengan Nike. Sejak 1996 atau ketika masih 20 tahun, dia dikontrak oleh pabrikan asal AS itu seumur hidup dengan nilai kesepakatan USD 180 juta (Rp 2,75 triliun).

Sebelum Ronaldo kala itu, hanya Michael Jordan yang mampu mendapatkan kontrak seumur hidup dari Nike. 

BACA JUGA:David Beckham Serius Mau Boyong Cristiano Ronaldo ke MLS 

’Untuk hidupku, semua ini (gurita bisnis di sepak bola, Red) adalah babak baru bagi olahraga yang kucintai ini. Aku siap untuk melaju lebih jauh lagi,’’ tutur Ronaldo seperti dilansir Globo Esporte.(jpg)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: