Kualifikasi Piala Asia U-17: Dibantai Malaysia, Kans Lolos Final Makin Sulit

Kualifikasi Piala Asia U-17: Dibantai Malaysia, Kans Lolos Final Makin Sulit

Tim U17 Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia dengan skor akhir 1-5.-foto : twitter PSSI-

BOGOR, LINGGAUPOS.CO.ID - Indonesia takluk 1-5 dari Malaysia dalam Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Kekalahan ini membuat kans lolos ke putaran final menjadi amat kecil.

Partai Indonesia vs Malaysia di laga terakhir Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu 9 Oktober 2022 malam WIB. Indonesia sudah menutup babak pertama dalam posisi tertinggal 0-5.

BACA JUGA:Ini Dia Juara Open Turnamen Bulu Tangkis di Lippo Mall Lubuklinggau

Indonesia nyaris membuka keunggulan pada menit kedua. Sayangnya tendangan Kaka di depan gawang membentur mistar gawang.

Tendangan Kafiatur dari sisi kanan kotak penalti ditepis oleh kiper Malaysia. Peluang yang didapat Zidan juga belum berbuah gol.

BACA JUGA:Hasil Drawing Kualifikasi Euro 2024 : Ulangan final Euro 2020, Italia Segrup dengan Inggris

Tampil dominan, Indonesia kemudian justru kebobolan pada menit ke-17. Zainurhakim Zain menjebol gawang Indonesia usai memanfaatkan umpan mendatar dari sisi kanan.

Dua menit kemudian, Malaysia menggandakan keunggulan. Berawal dari kesalahan Indonesia di lini tengah, Malaysia menyerang balik. Arami Wafiy kemudian menaklukkan Andrika dengan tendangan mendatar dengan kaki kanan.

BACA JUGA:Prediksi Nottingham Forest vs Aston Villa : Pembuktian Cooper

Indonesia sudah tertinggal 0-3 pada menit ke-23. Muhammad Anjasmirza menjebol gawang Indonesia dengan tendangan dari kotak penalti.

Indonesia kembali kebobolan pada menit ke-26. Kali ini giliran Afiq Danish yang menjebol gawang Indonesia. Dia memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Indonesia untuk menuntaskan sebuah umpan dari sisi kiri.

BACA JUGA:Pemain dengan Kartu Merah Terbanyak, Ada yang Lebih 'Barbar' dari Sergio Ramos!

Malaysia mendapat penalti pada menit ke-39 menyusul pelanggaran yang dilakukan oleh Andre. Wafiy maju sebagai eksekutor dan sukses menaklukkan Andrika untuk membawa Malaysia unggul 5-0.

Malaysia terus merepotkan dan mengancam pertahanan Indonesia. Pada menit ke-55, sepakan jarak jauh Mohammad Ashraf Ahmad cuma membentur mistar gawang dan kemudian keluar lapangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: