Manchester City vs Southampton : Laga Super Berat Tim Tamu

Manchester City vs Southampton : Laga Super Berat Tim Tamu

Kyle Walker, pemain Manchester City ketika berlatih.-foto : twitter manchester city-

Menjamu Copenhagen, Man City menang telak 0-5 dalam lanjutan jadwal UCL Grup G, 06 Oktober 2022 kemarin. Kemenangan itu mengokohkan posisi City di puncak klasemen Grup G UCL, setelah mengumpulkan 9 poin dari 3 laga. Rekrutan anyar The Citizens, Erling Haaland menjadi pembeda dalam permainan Kevin De Bruyne dan kolega. Berkat pemain tim nasional Norwegia tersebut, Manchester City kini punya goal-getter mumpuni.

BACA JUGA:Liga Italia Pekan Ini : Big match AC Milan vs Juventus

Sejak bergabung dengan Man City pada awal musim ini, Haaland telah mencetak 14 gol dalam 8 pertandingan di Liga Inggris. Ketajaman striker 22 tahun tersebut didukung oleh kinerja bagus dari 2 gelandang kreatif milik City. Tercatat, Kevin De Bruyne dan Bernardo Silva masing-masing telah mengemas 8 dan 4 asis selama gelaran Liga Inggris musim ini.

Performa apik Man City tersebut berbanding terbalik dengan Southampton. Jika The Citizens tidak terkalahkan dalam 5 laga terakhir, James Ward-Prowse dan kolega justru hanya mampu menang sekali dalam 5 pertandingan terbaru. Tiga laga terakhir Soton bahkan dilewati dengan kekalahan. Penyerang andalan Southampton, Che Adams juga belum menunjukkan tajinya di EPL musim ini. Striker asal Skotlandia tersebut baru mengoleksi 2 gol dalam 7 permainan bersama The Saints.

BACA JUGA:Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini : Persaingan Papan Atas Memanas

Namun, bukan tak mungkin pertandingan esok hari akan berlangsung sengit. Dalam konferensi pers pra-pertandingan pada Jumat (07/10), Ralph Hasenhuttl mengharapkan laga akhir pekan nanti akan menjadi pertandingan kompetitif bagi Southampton. Optimisme sang pelatih didukung oleh catatan pertemuan timnya dengan calon lawan. Manchester City tercatat 2 kali gagal menang saat menghadapi Southampton dalam 5 laga terbaru kedua tim.

“Kami (Southampton) adalah satu dari sedikit klub yang berhasil meraih poin dari Manchester City musim lalu. Kami tak takut menghadapi Man City,” kata Hasenhuttl dikutip dari laman resmi klub.

BACA JUGA:Jadwal Liga Inggris Pekan Ini : Big match Arsenal vs Liverpool, Everton vs Manchester United

Perkiraan Pemain Manchester City vs Southampton

Akhir pekan ini, Manchester City dipastikan tak diperkuat oleh Kyle Walker, John Stones, dan Kalvin Phillips karena ketiganya sedang cedera. Namun, absennya 3 pemain itu masalah bagi Guardiola. Hal tersebut lantaran kedalaman skuad yang dimiliki Manchester City. Tanpa ketiganya, Manchester City tetap mampu menjaga performa impresif sejauh ini. Serupa dengan City, Southampton pun tak dapat membawa semua skuadnya ketika bertandang ke Etihad Stadium. Tercatat, Roméo Lavia dan Tino Livramento tak dapat mengikuti laga akhir pekan nanti lantaran cedera yang dialami. 

Manchester City (4-3-3) : Ederson; Gomez, Ake, Dias, Cancelo; Gundogan, Rodri, De Bruyne; Foden, Haaland, Bernardo Silva. Pelatih: Josep Guardiola.

Info skuad: Stones (cedera), Phillips (cedera), Walker (cedera).

Southampton (4-2-3-1) : Bazunu; Perraud, Salisu, Bella-Kotchap, Walker-Peters; Maitland-Niles, Ward-Prowse; Armstrong, Aribo, Elyounoussi; Adams. Pelatih: Ralph Hasenhuttl.

Info skuad: Lavia (cedera), Livramento (cedera).

BACA JUGA:Ranking FIFA Bulan Ini : Indonesia Naik Tiga Peringkat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: