Augusto Fernandez ke GASGAS, Akhirnya Lengkap! Inilah Daftar Pembalap MotoGP 2023

Augusto Fernandez ke GASGAS, Akhirnya Lengkap! Inilah Daftar Pembalap MotoGP 2023

Alex Rins.-Foto : twitter motogp-

LINGGAUPOS.CO.ID - Dengan mundurnya Suzuki dari kelas para raja akhir musim nanti, maka MotoGP hanya akan diikuti 22 pembalap yang terbagi jadi 11 tim. Line up pembalap MotoGP 2023 akhirnya lengkap, menyusul resminya Augusto Fernandez bergabung dengan GASGAS.

BACA JUGA:MotoGP Aragon 2022 : Periode Supersibuk MotoGP Dimulai

Untuk diketahui, MotoGP kedatangan pabrikan baru, yakni GASGAS, 'saudara' perusahaan KTM di Pierer Mobility. GASGAS akan melebur dengan Tech 3 Racing, dan bakal berstatus sebagai tim pabrikan. Meski begitu, motor yang dipakai bakal sama persis dengan KTM RC16, sehingga mereka tak dapat hak konsesi.

BACA JUGA:Prediksi Barcelona vs Elche : Salip Madrid Lagi!

Selain itu, poin konstruktor yang diperoleh para pembalap GASGAS, yakni Fernandez dan Pol Espargaro, akan dijadikan satu dengan KTM, yang tim pabrikannya (Red Bull KTM Factory Racing) bakal digawangi oleh Brad Binder dan Jack Miller.

BACA JUGA:MotoGP Aragon 2022 : Menanti Kembalinya Marc Marquez Mengaspal

1 Rookie, 1 Pensiun, 2 Terdepak

Fernandez yang sedang memimpin klasemen Moto2, menjadi satu-satunya rookie alias pembalap debutan di MotoGP 2023. Hal ini otomatis akan membuat rider Spanyol berusia 24 tahun itu menyabet gelar Rookie of The Year tanpa kompetisi dari siapa pun.

BACA JUGA:Prediksi Wolverhampton vs Manchester City : Costa Lawan Haaland

MotoGP pun kehilangan Andrea Dovizioso, yang pensiun setelah Seri San Marino dua pekan lalu. Dalam enam seri tersisa musim ini, ia digantikan oleh Cal Crutchlow di WithU Yamaha RNF. Namun, Crutchlow sudah pensiun pada akhir 2020, sehingga takkan balapan musim depan.

BACA JUGA:Prediksi Tottenham Hotspur vs Leicester City : Ada Potensi Pemecatan Pelatih

Remy Gardner pun dipastikan terdepak dari Tech 3 KTM, dan ia juga resmi diumumkan pindah ke GRT Yamaha WorldSBK. Darryn Binder, yang musim ini melompat dari MotoGP ke Moto3, akan turun kelas ke Moto2. Ia dikabarkan akan membela Liqui Moly Intact GP.

BACA JUGA:Prediksi Newcastle vs Bournemouth : Ajang Panggung Alexander Isak

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: