MotoGP Aragon 2022 : Periode Supersibuk MotoGP Dimulai

MotoGP Aragon 2022 : Periode Supersibuk MotoGP Dimulai

Duel pembalap Suzuki, Alex Rins (depan) vs pembalap LCR Honda, Alex Marques.-foto : twitter motogp-

Persaingan Mengerucut ke Tiga Pembalap

LINGGAUPOS.CO.ID -  Rangkaian balapan MotoGP Aragon 2022 pekan ini akan berlangsung pada 16-18 September 2022. Seluruh sesi, mulai dari latihan bebas hingga race utama, akan dilangsungkan di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol. Dan agenda race utama mulai 19.00 WIB. 

MotoGP 2022 akhir pekan ini memasuki balapan ke-15. GP Aragon sekaligus menjadi gong dimulainya jadwal supersibuk menuju akhir musim balapan kelas para raja itu.

BACA JUGA:Prediksi Timnas Indonesia U19 vs Timnas Hong Kong U19 : Pesta Gol Lagi Garuda Muda

Race di sirkuit MotorLand Aragon itu jadi pembuka lima balapan dalam enam pekan. Termasuk tiga balapan berturut-turut dalam tiga pekan mendatang.

Balapan musim ini tinggal menyisakan enam race secara keseluruhan. GP Valencia pada 6 November bakal jadi balapan penutup. Jika melihat jadwal tersisa dan perolehan poin pembalap sementara, tinggal tiga rider yang masih punya peluang besar saling sikut dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2022.

BACA JUGA:Prediksi Aston Villa vs Southampton : Awas Dipecat, Gerrard!

Juara bertahan sekaligus rider pabrikan Yamaha Fabio Quartararo masih paling berpeluang menjadi juara dunia 2022. Pembalap Prancis tersebut saat ini masih memuncaki klasemen pembalap dengan raihan 211 poin. 

Posisi kedua ditempati pembalap pabrikan Ducati Francesco Bagnaia. Pembalap Italia tersebut memiliki poin terpaut 30 angka dari Quartararo yakni 181 angka. Sementara posisi ketiga dimiliki Aleix Espargaro (Aprilia) dengan 178 poin. Dia terpaut 33 angka dari El Diablo,julukan Quartararo.

BACA JUGA:MotoGP Aragon 2022 : Menanti Kembalinya Marc Marquez Mengaspal

Di posisi keempat ada rekan setim Bagnaia musim depan yakni Enea Bastianini. Namun, poin pembalap tim Gresini Racing itu sudah terlampau jauh dari Quartararo. Jaraknya saat ini masih 73 angka. Dia sekarang memiliki 138 poin.

Masalahnya bagi Quartararo, empat balapan terakhir Bagnaia paling on fire. Anak didik Valentino Rossi itu meraih podium tertinggi empat kali berturut-turut sejak GP Belanda hingga balapan terakhir GP San Marino (4/9).

BACA JUGA:Jadwal Liga Inggris 17-18 September 2022 : Tanpa 1 Big Match dan 2 Laga Tim Besar

Rentetan kemenangan itu pula yang membuat Bagnaia memangkas keteringgalan 61 poin dari Quartararo jadi tinggal 30 angka seperti sekarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: